spot_img
spot_img

Tumbuhkan Minat Baca Anak, TBM Budieuy Gelar Lomba Cerdas Cermat Ceria

Foto: Foto bersama peserta Lomba Cerdas Cermat Ceria TBM Budieuy.

KOTA BANDUNG | Gelaran Lomba Cerdas Cermat Ceria sukses dilaksanakan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Budieuy di Jalan Dalang Amung Sutarya, Cisaranten Endah, Arcamanik, Kota Bandung, pada Sabtu (25/03).

Kepada Vinus, Budi Sabarudin, Founder TBM Budieuy menjelaskan, lomba cerdas cermat ceria ini dikhususkan untuk anak-anak yang biasa mengunjungi TBM Budieuy.

Menurut Budi sapaan akrabnya, para peserta lomba adalah anak-anak yang rutin dan rajin datang ke TBM pada jadwal tetap, yakni Sabtu dan Minggu.

Baca Juga

Budi yang juga penyintas stroke ini melanjutkan, konsep lomba cerdas cermat ceria tersebut memadukan aspek kognitif, psikomotorik dan hiburan. Dengan demikian, suasananya berlangsung meriah, ramai dan seru.

“Walau suasananya meriah, ramai dan seru, itu bertujuan untuk melatih anak-anak agar memiliki jiwa kompetisi, dan mengasah otak tetap terjaga,” ujar Budi, pada Minggu (26/03).

Budi berharap, dari lomba semacam ini, anak-anak menjadi lebih betah dan senang berkunjung ke TBM Budieuy.

“Kalau sudah senang dan betah ke TBM, mudah-mudahan mereka juga senang membaca dan bahkan mampu membudayakan membaca di mana pun,” ucapnya.

Diakhir acara, para pemenang lomba mendapatkan berbagai hadiah yang telah disediakan. Berupa alat-alat tulis. Seperti buku gambar dan pensil warna. “Setelah itu, dilanjutkan buka puasa bersama. Alhamdulillah lancar,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart