spot_img
spot_img

TBM Budi Euy Hibur Anak-Anak Thalasemia

Foto: Budi Sabarudin, founder TBM Budi Euy sedang mendongeng di depan anak-anak thalasemia.

BANDUNG | Budi Sabarudin bersama anak-anak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Budi Euy, ikut berpartisipasi menghibur anak-anak penderita thalasemia di Auditorium Museum Bandung, pada Sabtu, 01 Mei 2023.

Acara yang diselenggarakan Forum TBM Provinsi Jawa Barat tersebut mengangkat tema “Anak Thalasemia Gembira, Mandiri, Tangguh”.

Kepada Vinus, Budi Sabarudin menyampaikan, dirinya bersama anak-anak TBM Budi Euy menampilkan baca puisi “Pesan dari Sang Buku,” yang ditulis langsung oleh dirinya.

Baca Juga

Puisi tersebut dibacakan secara berantai oleh Regina, Kinan, Syakilla, dan Syifa. Diringi petikan gitar istrinya sendiri, Nyimas Titih Nugraha

“Saya juga mendongeng dengan judul “Si Raja Ngawur”. Tapi tak mampu mendongeng secara maksimal. Aku pun tak mampu menjalankan konsep mendongengku karena aku belum sembuh dari stroke,” ungkapnya.

Masih kata Budi, menurut salah satu pengurus FTBM Jawa Barat, Asri Juli, tubuh anak-anak thalasemia tidak mampu memproduksi sel darah merah. Karena itu, mereka harus menjalani transfusi darah secara berkala.

Ditegaskannya, sampai saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit thalasemia, kecuali dengn cangkok sumsum tulang belakang.

Budi mengaku begitu pilu melihat anak-anak thalasemia sebab selama seumur hidupnya, mereka harus ditransfusi (cuci darah).

“Saya lihat, diantara mereka, wajahnya ada yang kebiruan, bibirnya hitam pucat dan perutnya agak buncit. Katanya itu disebabkan livernya bengkak akibat ditransfusi terus menerus,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart