spot_img
spot_img

TBM Budi Euy Hidupkan Kembali Tradisi Yasinan

Foto: Suasana Yasinan di TBM Budi Euy.

BANDUNG | Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Budi Euy menggelar Yasinan rutin bersama anak-anak dan orang tua. 

Acara yang bertempat di Ruang Baca TBM ini dihadiri langsung Founder TBM Budi Euy, Budi Sabarudin beserta kedua anak dan isteri tercinta, Nyimas Titih Nugraha.

Kepada Vinus, Founder TBM Budi Euy, Budi Sabarudin mengatakan, kegiatan baca surat Yasin di setiap malam Jumat ini mengingatkannya ketika ia masih kecil. Saat belajar mengaji di kampung.

Baca Juga

Sehingga, lanjut Budi Sabarudin, ia berkeinginan untuk menghidupkan kembali tradisi membaca Yasin selepas magrib di TBM miliknya ini.

“Ini bertujuan agar anak-anak di sekitar rumah saya selalu dekat dan bahkan bersahabat dengan Al-Qur’an. Sehingga dalam hidup mereka tumbuh kesalehan ritual dan sosial,” ujar Kang Budi biasa ia disapa.

Menurut Kang Budi, hal itu perlu dilakukan, karena di tengah teknologi tambah canggih dan kehidupan semakin liberal, bukan tidak mungkin dapat membahayakan anak-anak.

“Untuk itu, di TBM Budi Euy juga membuka kelas mengaji. Diajarkan oleh Ustaz Upit dan Ustazah Santi. Waktunya setiap hari bakda Magrib. Kecuali hari Sabtu, libur,” ungkapnya pada Minggu (30/07).

Kang Budi menambahkan, anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan kelas mengaji ini. Itu terlihat dari sejak sore mereka sudah berdatangan ke TBM untuk belajar mengaji.

“Alhamdulillah, setiap bakda Magrib di rumah saya (TBM Budi Euy) ramai dengan suara anak-anak yang belajar mengaji. Baik yang masih level Iqro maupun Al-Qur’an,” ucapnya.

Menurut Kang Budi, suasana tersebut membuat ia dan keluarga menjadi tenang, tentram dan lebih damai. Juga membuat rumah terasa lebih sejuk dan membuat siapa pun yang berkunjung akan merasa betah.

Masih kata Kang Budi, dalam bayangannya, ketika anak-anak itu mengaji di rumahnya ini, ia menyakini para malaikat berdatangan dan memberikan doa kepada semua yang hadir.

“Dan Allah pun tentu saja senang dengan kegiatan ini. Semoga Allah rida dan memberikan rahmat dan keberkahan untuk kehidupan kami semua di dunia dan akhirat,” harapnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart