spot_img
spot_img

Penyuluhan Bahaya Narkoba Warnai MPLS Siswa SMAN 19 Tangerang

Foto: Ketua GMDM Kabupaten Tangerang Erwin Subrata saat menyampaikan materi.

TANGERANG | Badan Narkotika Nasional (BNN) turut mewarnai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 19 Kabupaten Tangerang tahun ajaran 2022-2023.

Kegiatan yang bertempat di halaman SMAN 19, Kecamatan Balaraja tersebut dilaksanakan oleh BNN melalui Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kabupaten Tangerang, pada Rabu (13/07).

Di hadapan 470 siswa SMAN 19 Kabupaten Tangerang bersama para guru, staf, dan panitia penyelenggara MPLS, Ketua GMDM Kabupaten Tangerang Erwin Subrata memaparkan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga

Erwin menyampaikan, selain berbahaya, dampak buruk yang diakibatkan jika mengkonsumsi Narkoba juga dapat membuat seseorang berurusan dengan hukum (Polisi).

Lebih lanjut, dia menegaskan jangan pernah sekali-sekali mencoba ataupun mengenal yang namanya narkoba, karena hal tersebut akan merusak masa depan para siswa.

“Krena sekali mencoba maka akan merusak ribuan sel saraf, sehingga dapat menyebabkan gangguan pada sel saraf dan juga menyebabkan kematiaan,” ungkapnya.

Erwin juga berpesan, agar para pelajar harus ikut berperanserta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), karena hal ini sangat penting guna menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba.

“Adik-Adik adalah generasi penerus bangsa, yang mana majunya bangsa dan negara ini berada ditangan kaliaan, maka Hindarilah kegiatan negatif dan perbanyaklah kegiatan positif agar supaya apa yang menjadi cita-cita dapat tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 19 Kabupaten Tangerang Darmawan menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

Masih kata Darmawan, ini merupakan satu bentuk pembinaan kepada para pelajar SMAN 19 Kabupaten Tangerang, terutama bagi siswa-siswi baru yang sedang mengikuti kegiatan MPLS.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini, anak didik kami semua dapat memahami bagaimana risiko juga dampak yang timbul apabila sampai jatuh dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dia juga berharap, kedepan pembinaan ini bisa terus dilaksanakan secara continue, sehingga akan menambah wawasan serta pemahaman tentang narkoba.

Selain itu, sambungnya, diharapkan ada penambahan informasi tentang bagaimana dampak buruk dari menyalahgunakan narkoba bagi kesehatan tubuh. “Sehingga para peserta didik dapat menghindarinya,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart