spot_img
spot_img

Munas Ke-VI GEMA Mathla’ul Anwar Resmi Dibuka, Sinergi Indonesia Bangkit Jadi Bahasan Utama

Foto: Prosesi Penyerahan Cinderamata Usai Pembukaan Munas Ke-VI  Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA).

BANTEN | Gelaran Musyawarah Nasional (Munas) DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) ke-VI resmi dibuka di Redtop Hotel, Pacenongan, Jakarta Pusat, pada Jumat, (10/12).

Agenda Munas yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari kedepan ini mengangkat tema “Sinergi GEMA Mathla’ul Anwar Untuk Indonesia Bangkit.”

Saat sambutan, Ketua Panitia Musyawarah Nasional Badru Tamam mengatakan, antusiasme pengurus Generasi Muda Mathla’ul Anwar cukup besar. Baik dari tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) maupun Dewan Pengurus Daerah (DPD). 

Baca Juga

Dirinya juga mengungkapkan, selain pengurus DPW yang telah hadir, Munas kali ini juga diikuti seluruh pengurus DPD se-Indonesia. Bedanya untuk tingkat kabupaten/kota dilaksanakan secara daring.

Alhamdulillah peserta Munas yang telah konfirmasi kehadiran sebanyak 20 DPW dari 32 DPW se-Indonesia, sisanya sedang dalam perjalanan,” ungkap Badru Tamam kepada Vinus.

Sementara itu, Ketua Umum GEMA Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi menyampaikan, Munas kali ini sengaja mengambil tema Sinergi GEMA Mathla’ul Anwar untuk Indonesia Bangkit, karena kita tahu bersama bahwa Indonesia sedang dalam keprihatinan.

Masih kata Nawawi, dengan tema tersebut, diharapkan Munas menghasilkan energi positif untuk kebangkitan Indonesia di tahun 2022. Tentunya dengan sinergisitas semua elemen.

“Diharapkan dengan terlaksananya acara ini dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi umat dan masyarakat Indonesia,” ucap Ahmad Nawawi saat sambutan.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepengurusannya banyak kekurangan. Dia berharap periode selanjutnya dapat mengisi kekurangan yang ada.

“Selama pengurus periode kami, tentu ada kekurangan, dan semoga bisa menjadi evaluasi bersama agar lebih baik ke depannya,” kata Nawawi.

Wakil Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar Babay Sujawandi menyampaikan, bahwa Ketua Umum KH. Embay Mulya Syarif tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang mendesak.

Namun, sambung Babay, ketidakhadiran beliau diharapkan tidak mengurangi kekhidmatan Munas ini. Serta dapat berjalan lancar.

Dirinya menuturkan, GEMA MA merupakan Badan Otonom (Banom) dari Mathla’ul Anwar. Kepengurusannya ada dari tingkat pusat sampai daerah. Sudah sangat lama berkiprah untuk pemuda Indonesia.

“Sebagai Badan Otonom, bukan berarti GEMA MA lepas dari Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA). Harus tetap ada keterkaitan, sesuai AD/ART,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan, selain menghasilkan pengurus baru, Munas kali ini juga diharapkan dapat melahirkan progam kerja yang berwawasan untuk ke depannya, khususnya tentang menyambut bonus demografi. 

Pantauan di lokasi, acara pembukaan Musyawarah Nasional GEMA Mathla’ul Anwar berjalan lancar. Dibuka oleh Kapolri yang diwakili Kepala Biro Analis Baintelkam Polri Brigjen Hariyanta. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart