spot_img
spot_img

LP3H GEMA Mathla’ul Anwar Selenggarakan Pelatihan Proses Produk Halal

Foto: Flyer Pelatihan Pendamping PPH GEMA Mathla’ul Anwar.

BANTEN | Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) kembali menggelar Pelatihan Bagi Calon Pendamping Proses Produk Halal angkatan ketiga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari Sabtu sampai Minggu, 1-2 Oktober 2022. Digelar secara Daring melalui platform Zoom Meeting.

Kepada Vinus, Ketua Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) DPP GEMA Mathla’ul Anwar Uci Sulandari menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk akselerasi penerimaan keanggotaan yang ditargetkan 1.000 orang pendamping di tahun 2022.

Baca Juga

“Tujuan kami melaksanakan Pelatihan Pendamping Proses Pendamping Produk Halal angkatan ketiga, tak lain untuk percepatan penerimaan keanggotaan yang ditargetkan bisa mencapai 1.000 orang sampai akhir tahun 2022 ini,” kata Uci.

Dan yang utama, lanjut Uci, tentu saja GEMA Mathla’ul Anwar ingin terus berpartisipasi nyata, untuk suksesnya program sertifikasi halal produk UMKM oleh Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Target besarnya menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia,” tegas Uci yang juga Doktor lulusan IPB ini.

Kata dia, pihaknya menghadirkan pemateri yang expert di masing-masing bidang. Sementara parameter kelulusan peserta juga cukup ketat, mulai dari angka kehadiran sampai nilai sebelum dan setelah tes.

“Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pendamping PPH GEMA Mathla’ul Anwar angkatan ketiga dilakukan dengan pola training 20 jam. Sesuai standar acuan dari BPJPH,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Pelatihan Pendamping PPH GEMA Mathla’ul Anwar angkatan ketiga diikuti oleh 250 orang peserta, perwakilan dari masing-masing DPW GEMA Mathla’ul Anwar se-Indonesia. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart