spot_img
spot_img

Melalui Mapaba, PMII Isvil Tekankan Kesadaran Berorganisasi

Foto: Peserta Mapaba ke-9 PMII Komisariat Islamic Village.

TANGERANG | Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ke-9 sukses digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Islamic Village.

Acara yang bertempat di Pedepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kecamatan Kelapa Dua ini berlangsung selama 2 hari. Mulai 4-6 Februari 2022.

Kepada Vinus, ketua pelaksana Roby Sugara mengatakan, Mapaba ke-9 ini mengangkat tema “Menumbuhkan Kesadaran Intelektualitas Mahasiswa Dalam Kerangka Pergerakan”.

Baca Juga

Menurutnya, tema ini menggambarkan kekuatan gerakan mahasiswa yang sangat berkarakter dalam melakukan berbagai proses perkaderan untuk menumbuhkan kesadaran sosial di kalangan mahasiswa.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya Mapaba, lanjut Roby, agar setiap peserta memahami konsep ke-NU-an, ke-PMII-an, dan ke-Indonesia-an.

“Harapan saya Semoga ke depannya calon sahabat dan sahabati yang ikut Mapaba mampu menjadi anggota dan kader yang berkualitas, bertanggung jawab dan mumpuni,” ujar Roby.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII Islamic Village Moch. Andhrekal menyampaikan, ingin adanya kesadaran pada setiap individual mahasiswa dan mempunyai nilai lebih dari mahasiswa yang hanya kuliah pulang semata.

Lanjut dia, dengan bergabungnya bersama Mapaba ke-9 PK PMII Isvill mampu menjadi awal perubahan di setiap individu, dan bergerak dalam jalur yang tepat dan terarah.

“Diharapkan berdasar sesuai dengan nilai dasar pergerakan yang mampu mengimplementasikan dalam kehidupannya di tengah masyarakat dan peka akan keadaan sekitarnya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Cabang PMII Tangerang Ilham Dimas Sese menuturkan, dalam pendidikan formal PMII, tingkatan kaderisasi dimulai dari Mapaba, kemudian PKD, PKL (Pelatihan Kader Lanjut), dan PKN (Pelatihan Kader Nasional).

Dimas juga berharap, Mapaba ke-9 ini bisa melahirkan kader baru yang terus konsisten mengikuti setiap kegiatan PMII.

“Semoga konsisten dalam pergerakan dan bisa menemukan atau menempa dirinya di PMII” tandasnya.

Untuk informasi, Mapaba ke-9 ini diikuti oleh 9 peserta dari berbagai kampus di Tangerang. Dengan mengkaji 11 materi, diantaranya pengenalan dasar materi ke-PMII-an, materi Aswaja, Analisis Sosial, dan beberapa materi lainnya yang dipelajari lebih dalam. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart