spot_img
spot_img

Selenggarakan PKL, PMII Kota Serang Siap Cetak Kader Mujtahid Visioner

Foto: Peserta Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Angkatan Ketiga PMII Kota Serang.

SERANG | Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Angkatan Ketiga sukses digelar Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium PWNU Provinsi Banten tersebut diikuti sebanyak 23 orang. Dibuka oleh Ketua Bidang Industri dan Wilayah Perkotaan PB PMII Andra Imam Putra, pada Kamis, (20/01).

Dalam sambutannya, Andra Imam Putra memaparkan, PMII merupakan salah satu kelompok anak muda muslim terbesar di dunia.

Baca Juga

Oleh sebab itu, sambungnya, wajah muslim milenial sepatutnya dilihat melalui wajah PMII dalam kacamata entitas kebangsaan dan keislaman.

Masih kata Andra, sebagai kader PMII harus mampu beradaptasi di wilayah perindustrian dan wilayah perkotaan, menjadi ruang baru yang cenderung digarap oleh kelompok yang bersebrangan dengan kita.

“Karenanya kita harus mampu mengkaji isu-isu perindustrian, perkotaan, dan teknologi yang tampil dipublik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Banten Ahmad Solahuddin menyampaikan, kader PMII harus visioner, menjadi garda terdepan dalam setiap perubahan dan tantangan zaman.

Dia menambahkan, kader PMII yang sudah tuntas kaderisasi PKL akan menyandang gelar ‘Kader Mujtahid’ yang diinterpretasikan mampu mandiri, bisa menelaah sesuatu hal yang tidak ada menajadi ada.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, secara kuantitas PMII di Banten mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tidak kurang dari 3.000 anggota baru yang mengikuti agenda kaderisasi Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

“Harapannya semoga kuantitas tersebut diimbangi dengan kualitas. Saya yakin kader PMII pasti mampu menciptakan peluang-peluang yang baru,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua PC PMII Kota Serang Ahmad Muklis Darmawan. Dirinya. menambahkan, melihat kuantitas kader PMII di Kota Serang ini sangat luar biasa menjadi terobosan di segala bidang ke depannya.

Maka dari itu, sambungnya, kaderisasi PKL ini termasuk agenda kaderisasi formal yang penting diikuti bagi seluruh kader PMII.

“Semoga PC PMII Kota Serang bisa lebih baik, adaptif, inovatif, visioner, dan bisa meningkatkan rasa mahabbah kepada PMII,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Angkatan Ketiga PC PMII Kota Serang digelar selama 5 hari. Adapun tema yang diangkat “Membentuk Kader Mujtahid yang Berpikir Inovatif, Adaptif dan Visioner”. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart