spot_img
spot_img

Jelang Pemilu 2024, Partai Demokrat Tangerang Gelar Pendidikan Politik

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat, Dedi Sutardi saat memberikan arahan pada acara Pendidikan Politik Kader Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Berlokasi di Rumah Makan Kampung Kalapa, Sindang Jaya.

TANGERANG | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang terus berbenah untuk menyambut Pemilu 2024, sekaligus menguatkan internal melalui pendidikan politik.

Acara yang berlangsung di Rumah Makan Kampung Kalapa Kecamatan Sindang Jaya ini diikuti seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Dilaksanakan selama satu hari, pada Minggu, (12/12).

Saat membuka acara, Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar mengatakan, melalui pendidikan politik ini diharapkan setiap kader bisa lebih cerdas dan melek politik.

Baca Juga

Dia melanjutkan, kader Partai Demokrat harus betul-betul memahami apa itu demokrasi. Memahami kehendak rakyat. Tentu dengan cara mendekatinya. Berbaur bersama rakyat.

Menurutnya, pendidikan politik ini akan terus diberikan kepada kader dan masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Partai Demokrat bisa berdampak positif bagi demokrasi dan Indonesia.

“Partai Demokrat akan terus komitmen memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Karena itu sejatinya tugas Parpol,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menjelaskan, pendidikan politik ini bagian dari konsolidasi partai. Mulai dari tingkat DPC, DPAC, dan ranting se-Kabupaten Tangerang untuk menghadapi proses politik mendatang.

Lebih lanjut, putra daerah Kecamatan Solear ini mengatakan, ada beberapa kondisi politik yang terjadi di pusat. Dan ini harus sampai ke seluruh kader. Termasuk Kabupaten Tangerang.

“Sekaligus mengevaluasi kerja-kerja fraksi Partai Demokrat di DPRD. Apakah sudah bekerja sesuai dengan tupoksi dan platform Partai Demokrat?” tanyanya.

Hal senada disampaikan Ketua AMPD Sekaligus Anggoat DPR RI Zulfikar. Dia menjelaskan, bahwa sosialisasi ini menjadi sangat penting dalam menghadapi momentum politik.

Hal tersebut karena di masa sekarang ini, perubahan regulasi dan formulasi politik di pusat hingga ke daerah cukup signifikan dan berubah-ubah.

“Untuk itu seluruh kader Partai Demokrat perlu dan wajib mengikuti dan mempelajari perubahan dan perkembangan regulasi undang-undang yang ada,” ucap Zulfikar.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Yaya Amsori ingin membawa Partai Demokrat yang merupakan partai nasionalis-religius menjadi organisasi modern dengan konsep smart party.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pendampingan untuk bagaimana mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di masing-masing daerah pemilihan.

“Tentu, Partai Demokrat Kabupaten Tangerang punya metode sendiri dan punya strategi kampanye yang harus mereka lakukan di dapil masing-masing,” kata Yaya Amsori.

Dia menambahkan, badai sudah berlalu. Kini saatnya seluruh kader setia pada partai berlambang mercy. Fokus untuk berjuang meraih kemenangan dan kejayaan kembali pada Pemilu 2024.

Pantauan di lokasi, beberapa tokoh Partai Demokrat turut hadir pada acara tersebut. Diantaranya Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten Nawa Said Dimyati, Pengurus DPD Partai Demokrat Syahril, dan Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya.

Selai itu, hadir pula Bendahara Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Suhro Wardi, Ketua BPOKK Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Moch. Eko Riyadi, Anggota DPRD Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, serta Ketua DPAC Se-Kabupaten Tangerang. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart