spot_img
spot_img

Rano Karno Masih Paling Populer di Banten, Ungguli Seluruh Kepala Daerah

Foto: Rano Karno, Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Airin Rachmi Diany, dan Iti Octavia Jayabaya (Istimewa).

BANTEN | Temuan hasil survei jelang Pilgub Banten 2024 oleh Paradigma Indonesia menunjukan Rano Karno berada di posisi teratas. Baik tingkat keterkenalan maupun kesukaan.

Hal ini menunjukan bahwa, sosok pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini masih disukai warga Banten pada Pilgub 2024 mendatang.

Dari tingkat popularitas, Rano Karno menjadi sosok paling dikenal setelah mendapatkan nilai sebanyak 81,1%. Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim di posisi kedua dengan poin 77,4%, disusul Andika Hazrumy 71,2%.

Baca Juga

Begitupun pada tingkat kesukaan, mantan Gubernur Banten ini kembali mengungguli Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dengan raihan 59,8 persen.

“Artinya, ketika melihat simulasi tiga nama ini, ternyata incumbent itu tidak sekuat yang kita baca. Pak WH dan Andika bukan tokoh paling top juga,” ucap Direktur Eksekutif Paradigma Indonesia Zulfian Hanif kepada Vinus pada Senin, (29/11).

Temuan menarik lainnya dalam survei yang dilakukan bulan September 2021 dengan menggunakan metode multistage random sampling ini, muncul beberapa kader di luar kepala daerah. Mulai dari Desmon J. Mahesa, Rahayu Saraswati, sampai Muhlis.

Foto: Direktur Eksekutif Paradima Indonesia, Zulfian Hanif.

“Menariknya lagi popularitas beberapa kepala daerah tidak terlalu jauh. Antara Iti Octavia Jayabaya dan Ahmed Zaki Iskandar misalnya, hayanya beda 1 digit,” ungkap Zulfian.

Ketika ditanya kemungkinan berapa Parpol yang akan memajukan kadernya, Zulfian menjawab, ada 4 partai yang akan memproduksi kadernya untuk maju di Pilgub Banten: Partai Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan dan Gerindra,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah sampel yang diambil dari survei tersebut sebanyak 440 responden yang tersebar secara acak dan proporsional berdasarkan jumlah pemilih di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Data survei diambil berdasarkan wawancara tatap muka. Menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 4,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95,2 persen.

Berikut hasil survei Paradigma Indonesia terkait popularitas:

1. Rano Karno 81,1%;
2. Wahidin Halim 77,4%;
3. Andika Hazrumy 71,2;
4. Airin Rachmi Diany 45,2%;
5. Iti Octavia Jayabaya 40,6%;
6. Ahmed Zaki Iskandar 39,7%;
7. Arief Wismansyah 23,1%;
8. Dimyati Natakusuma 22,8%;
9. Desmon J. Mahesa 22,4%;
10. Rahayu Saraswati 19,9%;
11. Ade Sumardi 15,1%; dan
12. Muhlis 13,5%. 

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart