spot_img
spot_img

Sempat Buron, Mantan Anggota DPRD Tangerang Akhirnya Ditahan di Rutan Serang

Foto: Kejari membawa tersangka kasus korupsi inisial SA ke Rutan Kelas 1 Serang.

TANGERANG | Mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang berinisial SA tersangka kasus korupsi, menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, SA sempat menjadi buron usai terbukti terlibat dalam kasus korupsi pengadaan mobil operasional desa tahun anggaran 2018.

Kepada awak media, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Nova Eliza Saragih menyampaikan, pihaknya telah beberapa kali melakukan penjemputan ke rumah tersangka, tetapi SA tidak ada.

Baca Juga

“Kami panggil tersangka SA, dengan kesadaran atau niat baiknya, yang bersangkutan datang menyerahkan diri ke Kejari,” ujarnya, pada Rabu (21/06).

Setelah SA menyerahkan diri, lanjutnya, Kejari langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Kemudian Jaksa Penyidik menahan dan membawanya ke Rutan Kelas 1 Serang.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan, peranan SA dalam kasus tersebut sebagai orang yang mengarahkan kepada empat kepala desa, untuk melakukan pembelian mobil operasional.

Keempat kepala desa tersebut, diantaranya mantan Kades Pasir Gintung SN, mantan Kades Gaga M, mantan Kades Buaran Mangga DM, dan mantan Kades Bonisari STN. Mereka memberi uang kepada SA sebanyak Rp790.440.000 untuk pembayaran.

“Namun oleh tersangka SA tidak dibayarkan kepada pemilik showroom David, dipakai untuk pembayaran utang-piutang yang bersangkutan kepada saudara David,” katanya.

Nova menambahkan, saat itu para kepala desa berkeyakinan tidak akan ditipu oleh SA, karena status tersangka sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang. 

“Tersangka kita kenakan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 99 Pasal 2 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman minimal empat tahun penjara,” tegasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart