spot_img
spot_img

Resmi Ditutup, 148 Orang Daftar Seleksi Calon Komisioner KI Banten

Foto: Wakil Ketua Timsel Komisi Informasi Banten, Subandi.

BANTEN | Pendaftaran calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten resmi ditutup. Sebanyak 148 orang ikut ambil bagian. Maju sebagai kandidat komisioner KI periode 2023-2027.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Seleksi (Timsel) Komisi Informasi Banten, Subandi. Menurutnya, Timsel secara resmi telah menutup tahap pendaftaran, sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

“Pendaftaran hari ini resmi ditutup. Terdapat 148 orang,” ungkap Subandi saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp pada Jumat sore, (08/09).

Baca Juga

Menurut Subandi, dengan banyaknya jumlah peminat, pihaknya tidak akan memperpanjang waktu pendaftaran, lantaran jumlah tersebut telah mencukupi dari yang ditargetkan.

“Untuk pendaftar di hari terakhir ini banyak sekali. Ada sekira 39 orang. Jadi totalnya 148 peserta yang telah menyerahkan berkas,” ujarnya.

Subandi menuturkan, para pendaftar sangat beragam. Berasal dari berbagai kalangan. Mulai akademisi, mantan penyelenggara Pemilu, baik provinsi maupun kota atau kabupaten, advokat, mantan kepala desa, guru, pendamping desa, sampai wartawan. 

Lanjut Subandi, dari kalangan ASN tidak ketinggalan. Beberapa orang ikut mendaftar. Selain itu, ada juga yang berasal dari luar wilayah Provinsi Banten, yakni Jawa Barat.

Masih kata Subandi, setelah pendaftaran ini resmi ditutup, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi. Kami akan rapat Senin besok. Melakukan verifikasi administrasi dan membahas tahap selanjutnya. 

“Setelah pengumuman, para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan langsung mengikuti tahap Tes Potensi Akademik. Terkait waktu dan tempat akan diinformasikan selanjutnya,” kata Subandi. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart