spot_img
spot_img

Prioritaskan Fasilitas Pendidikan, Dindik Tangerang Tambah 41 Ruang Kelas Baru

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana.

TANGERANG | Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah melakukan penambahan fasilitas pendidikan berupa Ruang Kelas Baru (RKB) dan Unit Sekolah Baru (USB).

Sepanjang tahun 2022, ada 41 RKB telah dibangun oleh dinas. Mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Pertama.

Kepada Vinus, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana mengatakan, untuk mengatasi daya tampung siswa dalam proses belajar mengajar, pihaknya telah melakukan penambahan RKB di beberapa sekolah. Baik tingkat PAUD/TK, SD, maupun SMP.

Baca Juga

“Untuk RKB terus kita upayakan sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah. Tentunya ini dilakukan agar mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya,” ujar Dadan Gandana dalam keteranganya pada Jumat, (27/01).

Masih kata Dadan sapaan akrabnya, di tahun 2022 lalu, pihaknya juga telah melakukan pembangunan 6 Unit Sekolah Baru (USB). Yakni, SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN 4 Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis, SMPN 5 Curug, SDN Curug Kulon 2 dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

“Untuk USB di tahun 2022 lalu, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah membangun sebanyak 6 unit. 4 untuk tingkat SMP dan 2 unit SD,” ucapnya.

Lebih lanjut Dadan menyampaikan, penambahan fasilitas penunjang sekolah juga masuk dalam deretan program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan di tahun 2023 ini.

Menurutnya, pembangunan USB juga masih akan terus dilakukan. Kedepannya sesuai dengan alokasi anggaran yang ada. Pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diprioritaskan.

“Tahun ini tengah ada lanjutan pembangunan di 2 SD. Satu di SDN Curug Kulon 2 Kecamatan Curug. Dan satunya lagi di SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis. Tentu kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan yang ada,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart