spot_img
spot_img

DPMPD Umumkan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten: Cikuya, Teluknaga, dan Surya Bahari

Foto: Kepala DPMPD foto bersama para pemenang juara lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang resmi mengumumkan juara lomba desa tingkat kabupaten.

Pengumuman tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Tangerang dan Sekretaris Daerah di sela-sela upacara Hari Kesadaran Nasional pada Senin, (20/06).

Desa Cikuya Kecamatan Solear terpilih menjadi desa terbaik. Menyisihkan dua nominator lainnya dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh DPMPD Kabupaten Tangerang.

Baca Juga

Kepada Vinus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Dadan Gandana menyampaikan apresiasi kepada para pemenang lomba.

Menurutnya, para pemenang ini ditentukan oleh tim penilai dari DPMPD dengan berbagai indikator. Mulai dari hasil pemaparan sampai tinjau lokasi.

Alhamdulillah tadi telah diumumkan secara resmi oleh Pak Wabup dan Pak Sekda. Desa Cikuya Kecamatan Solear keluar sebagai juara pertama,” ujar Dadan sesaat setelah acara.

Dari hasil tersebut, lanjut Dadan sapaan akrabnya, ia berharap kepada para pemenang dapat memotivasi dalam menggali potensi untuk membangun Indonesia dari desa.

“Semoga dengan menjadi juara 1 di Kabupaten Tangerang akan memotivasi untuk lebih semangat lagi dalam membangun desa. Tentunya juga menjadi juara di tingkat provinsi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikuya Ade Sapei mengatakan, DPMPD melalui tim penilai memberikan penghargaan desa terbaik kepada Desa Cikuya berdasarkan hasil ekspos dan tinjau lokasi.

Menurutnya, dari hasil pemaparan dihadapan tim penilai dan kunjungan ke lokasi menjadikan Desa Cikuya dipilih menjadi pemenang pertama dalam lomba tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak, tahun ini nominasi desa terbaik se-Kabupaten Tangerang bisa bergeser dari Desa Gembong ke Desa Cikuya,” ujarnya

Selain itu, menurut Ade Sapei secara otomatis pihaknya akan mewakili Kabupaten Tangerang dalam ajang lomba desa tingkat provinsi.

“Mohon doanya, setelah ini kami akan bersiap ikut serta pada lomba desa tingkat provinsi,” ucapnya.

Untuk informasi, selain mengumumkan Desa Cikuya sebagai juara pertama, DPMPD juga memberikan penghargaan juara kedua kepada Desa Teluknaga Kecamatan Teluknaga dan Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji sebagai juara ketiga. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart