spot_img
spot_img

LTM NU Tangerang Adakan Pelatihan Manajemen Masjid dan Khotbah

Foto: Pelatihan Manajemen Masjid dan Khotbah LTM NU Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Kabupaten Tangerang menggelar Pelatihan Manajemen Masjid dan Khotbah.

Acara dilaksanakan selama satu hari. Berlokasi di Masjid Baiturrahman GMC Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, pada Minggu, (30/01).

Saat sambutan, Ketua LTM PCNU Kabupaten Tangerang Ustad Yandi Ikadarma mengatakan, ta’mir masjid memiliki peran strategis dan sangat penting bagi pengembangan dan kemakmuran masjid.

Baca Juga

Dia juga menegaskan pentingnya diadakan pelatihan seperti ini, agar tercipta kader-kader dan pengurus masjid yang memiliki keilmuan yang mumpuni serta manajemen yang baik.

Tema kali ini, sambung Yandi, “Menjadikan Masjid Sebagai Pusat peradaban Islam Serta Membangun Kader Khotib yang Berjiwa Nasionalis dan Agamais dalam bingkai ASWAJA AN-Nadhliyah”.

Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Ada banyak pesertanya. Mereka merupakan aktivis masjid di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris LTM NU Kabupaten Tangerang mengatakan, pengurus dan pengelola masjid yang mengikuti pelatihan diharapkan lebih mengerti tugas pokok dan fungsinya.

“Setelah mengikuti acara ini semoga setiap peserta memiliki wawasan keilmuan dan pengetahuan luas, guna memakmurkan masjid sebagai sarana ibadah, juga sebagai pusat dakwah dan syi’ar Islam,” tutup Ustad Muhammad Endi.

Kegiatan ini dikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah yang ada di Tangerang, serta dihadiri Lembaga dan Banom Nahdlatul Ulama. Turut hadir dan memberikan sambutan Ketua PCNU KH. Encep Subandi. | We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart