spot_img
spot_img

Jaga Kerukunan, Forum Pemuda Lintas Agama Kota Cilegon Bagi-Bagi Takjil Bersama

Foto: Forum Pemuda Lintas Agama Kota Cilegon.

CILEGON | Forum Pemuda Lintas Agama Kota Cilegon membagikan ratusan paket takjil di Lampu Merah Alun-Alun Kota Cilegon pada Jumat, (14/04).

Pembagian takjil oleh perwakilan berbagai agama tersebut dilakukan dalam rangka menjaga dan memupuk toleransi di Kota Baja ini.

Kepada Vinus, Ketua Pospera Kota Cilegon, Agung Prakasa mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan bentuk nyata toleransi di Kota Cilegon.

Baca Juga

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, semua kalangan dari berbagai lintas agama ikut ambil bagian pada acara bagi-bagi takjil itu.

“Kegiatan ini tidak lain untuk menjaga sekaligus memupuk rasa kebersamaan antar umat beragama di Kota Cilegon,” ujar pria yang kerap disapa Agung ini.

Melihat kebersamaan itu, lanjut Agung, menunjukan bahwa Kota Cilegon layak menyandang sebagai daerah atau kota toleran. “Kami berkomitmen untuk terus menggaungkan spirit toleransi. Terutama para pemuda di Kota Cilegon,” ucapnya.

Sementara itu, Soni, salah satu perwakilan Kodim Kota Cilegon mengapresiasi kegiatan yang digagas para pemuda lintas agama ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada para pemuda lintas agama. Karena kegiatan tersebut bagian dari upaya untuk menjaga kebhinekaan dalam NKRI,” pungkasnya.

Untuk informasi, kegiatan bagi-bagi takjil ini diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan lintas agama Kota Cilegon. Diantaranya. Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, Pemuda Katolik, Pemuda Tridharma Indonesia, Gusdurian, GP. Ansor, serta Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart