spot_img
spot_img

Gandeng PMI Tangerang, Pemdes Cirarab Gelar Donor Darah

Foto: Kepala Desa Cirarab Hj. Imas Rayulatifah saat donor darah.

TANGERANG | Pemerintah Desa Cirarab Kecamatan Legok bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan aksi kemanusiaan berupa donor darah.

Bertempat di Aula Kantor Desa Cirarab, kegiatan donor darah ini diikuti oleh puluhan peserta. Baik masyarakat umum maupun aparatur pemerintahan desa.

Kepada Vinus, Kepala Desa Cirarab Hj. Imas Rayulatifah mengatakan, kegiatan kemanusiaan semacam ini rutin dilakukan di bulan suci Ramadan.

Baca Juga

Menurut Hj. Imas sapaan akrabnya, pada kegiatan kali ini, antusias warga begitu tinggi. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut serta mendaftar menjadi pendonor. Jumlahnya puluhan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bulan Ramadan. Dan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap kemanusiaan,” ucap Hj. Imas sesaat setelah melakukan donor pada Rabu malam, (12/04).

Masih kata Hj. Imas, kegiatan donor darah di bulan Ramadan ini sengaja ia lakukan di malam hari. Agar tidak mengganggu aktivitas warga dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita pilih malam hari karena lebih adem dan sejuk cuacanya. Ditambah para pendonor sudah berbuka puasa. Sehingga lebih siap untuk melakukan transfusi darah,” ujarnya.

Lebih lanjut Hj. Imas berharap, kegiatan donor darah di bulan penuh berkah ini menjadi momentum saling membantu antar sesama.

“Mari kita sama-sama dukung misi kemanusiaan ini. Sedekah harta kita tidak bisa, setidaknya kita bisa memberikan sedekah darah untuk sesama,” harapnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart