spot_img
spot_img

Pemdes Cirarab Libatkan Para Pihak Saat Musrenbangdes 2023

Foto: Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Cirarab.

TANGERANG | Pemerintah Desa Cirarab Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan agenda penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023.

Bertempat di aula kantor desa, kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh berbagai pihak. Mulai dari perwakilan kecamatan, BPD, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Termasuk unsur perempuan.

Kepada Vinus, Kepala Desa Cirarab Hj Imas Rayulatifah mengatakan, penyelenggaraan Murenbangdes ini sesuai dengan regulasi yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.

Baca Juga

Menurutnya, pemerintah desa (Pemdes) dalam menyusun rencana kerja harus melibatkan masyarakat luas, agar program yang dicanangkan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, dengan pelaksanaan musyawarah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam membangun Desa Cirarab dengan baik dan terkonsep.

“Setidaknya, melalui Musrenbangdes ini mampu menciptakan pembangunan yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan warga,” ujar Hj Imas kepada Vinus, pada Senin (05/09).

Lebih lanjut, ibu tiga anak ini berharap, semoga dengan konsep bersama membangun desa, dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Khususnya warga Desa Cirarab.

“Semoga dengan pembangunan ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema HUT ke-77 RI yaitu: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart