spot_img
spot_img

Puluhan Pemandu Wisata di Kabupaten Tangerang Ikut Sertifikasi Profesi

Foto: Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja BNSP 2023.

TANGERANG | Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Nusantara menyelenggarakan Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tahun 2023.

Bertempat di Aula 1 Disporabudpar, kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari berbagai mitra dan lembaga pariwisata ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Karnadi menyambut baik kegiatan Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP tahun ini.

Baca Juga

Menurut Karnadi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam rangka memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) khususnya pemandu wisata di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah, sertifikasi skema pemandu wisata ini sudah berjalan dari tahun lalu. Semoga momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta,” ucap Karnadi saat membuka acara tersebut pada Kamis, (13/04).

Sementara itu, Kepala Seksi Pariwisata, Nanang Caheroni menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang. Pelaksanaannya dibagi menjadi dua gelombang. Hari Kamis dan Jumat. Tanggal 13 dan 14 April 2023.

“Untuk peserta, berasal dari mitra dan lembaga pariwisata. Seperti, saka pariwisata, Pokdarwis, GenPI, Kang Nong, Paseba, SQP, IPI, Balawisata, HPI, travel, kampung tematik batik Balaraja, serta instansi unsur pariwisata lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Nanang berharap, para peserta yang sudah diuji dan dinyatakan layak oleh BNSP sebagai pemandu wisata ini agar bekerja dengan baik sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

“Semoga bisa mengembangkan sekaligus mempromosikan pariwisata di Kabupaten Tangerang agar menjadi sustainable of tourism. Serta menjaga sapta pesona pariwisata,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart