spot_img
spot_img

Gandeng Dinkes dan Sektor Industri, Lintas CSO Tangerang Gelar Vaksinasi

Foto: Lintas CSO Tangerang foto bersama saat agenda vaksinasi.

TANGERANG | Lintas Civil Society Organization (CSO) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal. Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Tigaraksa, pada Minggu, (08/08).

Kegiatan yang dimotori oleh GP Ansor ini menggandeng beberapa CSO, diantaranya Forum Kesehatan Ibu dan anak (Fopkia), Perekat Demokrasi, dan Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT).

Kepada Vinus, Direktur Eksekutif Perekat Demokrasi Khoerun Huda menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya percepatan Vaksin-19.

Baca Juga

“Kita berharap, dengan percepatan vaksin ini dapat mempercepat herd immunity masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Senada dengan Khoerun Huda, Ketua FKPT Imasihi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk partisipasi sektor industri dalam upaya percepatan vaksin.

“Setidaknya 8 perusahaan yang mendukung kegiatan ini, diantaranya PT Stenly, PT Adil Mart, PT Damai, PT ARS, PT Sanken, PT Inoac, PT PII, dan PT Zeno,” tutur Imasihi.

Di tempat yang sama, Ketua FOPKIA Muhamad Atif menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini menyasar dua segmen masyarakat, yakni kelompok buruh dan masyarakat umum.

“Target peserta vaksin yang kami lakukan ini untuk 1000 orang, dari sektor industri dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, dr. Sri Indriyani dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyampaikan apresiasinya kepada lintas CSO yang telah membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

Terutama kepada GP Ansor, FOPKIA, Perekat Demokrasi, dan FKPT. Pihaknya berharap kegiatan tersebut menjadi inspirasi bagi CSO yang lain.

dr. Indri menambahkan, sampai dengan akhir Desember 2021, Pemerintah Kabupaten Tangerang mentargetkan 2 juta masyarakat dapat tervaksinasi.

“Kami membutuhkan partisipasi dari masyarakat, khususnya kalangan CSO yang ada di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart