spot_img
spot_img

Warga Cibadak Mengeluh, Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Tak Kunjung Diangkut

Foto: Tumpukan sampah di pinggir jalan Desa Cibadak Kecamatan Cikupa.

TANGERANG | Sejumlah warga mengeluh tumpukan sampah di pinggir jalan yang tak kunjung diangkut. Selain menimbulkan bau tidak sedap, tumpukan sampah juga dapat mendatangkan penyakit.

Demikian disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cikupa Diki. Menurutnya, tumpukan sampah di pinggir jalan Desa Cibadak Kecamatan Cikupa ini seolah ada pembiaran. Tidak terurus.

Kepada Vinus, Diki menyampaikan, tumpukan sampah itu berasal dari para pengguna jalan yang melintas dan sengaja membuang kantong sampah di tempat itu.

Baca Juga

Masih kata Diki, akibatnya sampah menumpuk dan tidak ada yang mengangkut. Warga banyak yang mengeluh karena menimbulkan pencemaran lingkungan.

“Tumpukan sampahnya mencapai kuintalan, tidak terurus, ini akan mengundang bibit penyakit pencemaran lingkungan,” ujarnya pada Senin, (17/01).

Menurut Diki, jika musim hujan tiba, tumpukan sampah itu berserakan di mana-mana. Sangat mengganggu aktivitas warga.

Apalagi, sambungnya, tumpukan sampah tersebut berdekatan dengan SMPN 4 Cikupa. Dia khawatir dapat mengancam kesehatan para siswa.

Dirinya meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Tangerang segera turun tangan menyelesaikan permasalahan sampah yang sudah berlarut-larut di Cibadak.

“DLHK harus mencari solusi, bukan saja mengangkut sampah, tapi bagaimana caranya lokasi ini tidak lagi dijadikan tempat sampah oleh pengguna jalan,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart