spot_img
spot_img

Resmi Dilantik, HMI Cabang Serang Siap Restorasi di Era Disrupsi

Foto: Prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Serang.

SERANG | Guna melanjutkan roda kepemimpinan organisasi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang menyelenggarakan Pelantikan Kepengurusan Periode 2022–2023, digelar di Aula DPUPR Povinsi Banten, pada minggu (11/09).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana M Fathurrahman Al-Arbi mengatakan, kegiatan pelantikan ini bertajuk “Restorasi Peran dan Gagasan HMI Sebagai Organisasi Massa yang Futuristik”.

Masih kata Fatur, dengan tema tersebut diharapkan HMI sebagai organisasi massa harus bisa mereposisikan diri ditengah-tengah pergolakan pemikiran dan perkembangan zaman.

Baca Juga

Menurutnya, bagi sebuah organisasi seperti HMI, kritik menjadi cermin agar selalu berkaca diri demi melihat bagian-bagian yang harus diperbaiki dan dipertahankan.

“Dengan begitu, semangat HMI selalu menjalur dengan semangat kemoderenan tanpa harus meninggalkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan sebagai haluan dasarnya,” ujar Fatur.

Sementara itu, Faisal Dudayef Payumi Padma sebagai Demisioner Ketum Cabang berharap kepada kepengurusan yang baru ini dapat membawa HMI Cabang Serang ke arah yang lebih baik.

Kata dia, dengan adanya kepengurusan baru yang telah dibentuk ini dapat membawa HMI Cabang Serang ini ke arah yang lebih baik, yang mampu memperbaiki segala aspeknya.

“Baik internalnya serta eksternalnya, apalagi di bawah kepemimpinan kanda Ari Opanda yang dialektikanya jauh melampaui saya,” tuturnya.

Ari Opanda selaku Ketua Umum HMI Cabang Serang terpilih mengatakan, bahwa pelantikan ini bukan hanya agenda normatif saja, melainkan sebuah langkah awal restorasi HMI di era disrupsi.

Lebih lanjut, Ari Opanda menuturkan, pelantikan ini adalah langkah awal untuk membenahi HMI Cabang Serang, walaupun saat ini era disrupsi di mana kekuasan yang lebih mendominasi.

“Kita ke depannya tidak hanya mengumbar sebuah gagasan semata, tetapi akan merealisasikan gagasn tersebut, maka dengan dilantiknya kepengurusan baru ini dapat menjadi nutrisi dan sebuah alat perang untuk ketidakadilan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Kohati Cabang Serang terpilih, Amalia Choirunnisa. Dia menegaskan bahwa kader HMI khususnya di wilayah kerjanya agar mengembalikan khittah perjuangan HMI.

“Apa yang telah kita raih, harus kita pertahankan. Begitupun semangat perjuangan dalam berorganisasi di HMI, sehingga kaderisasi ini dapat menciptakan kader-kader yang mampu menyeimbangi perkembangan zaman,” pungkasnya.

Sekadar informasi, kegiatan pelantikan turut dihadiri Ketua Umum PB HMI yang diwakili Kabid PTKP PB HMI, Pjs Badko HMI Jabodetabeka Banten, Kahmi MD Banten, asisten daerah 1, dan Pemerintah Kabupaten Serang yang diwakili Kepala Kesbangpol. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart