spot_img
spot_img

Mathlab El Awam Kenalkan Pola Hidup Sehat Saat Pandemi

Foto: Alumni Mathlab El Awam Mu’awinu Ali Bustamillah saat membagikan totebag kepada siswa baru.

SERANG | Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mathlab El Awam menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, bertempat di Desa Koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, pada Sabtu, (10/07).

Kegiatan tersebut diisi berbagai materi. Salah satunya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19.

Kepada Vinus, Pembina Organisasi Santri Mathlab El Awam Jihadul Islam El Bustomi menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selam 3 hari.

Baca Juga

Lebih lanjut, Jihadul mengatakan, berbeda pada tahun sebelumnya, kali ini ada penambahan materi tentang kesehatan di masa pandemi.

“Materinya disampaikan langsung oleh tenaga ahli kesehatan. Mengingat situasi saat ini masih rentan terhadap penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Jihadul menambahkan, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah juga ketat menerapkan protokol kesehatan. Dengan maksud agar siswa-siswi baru Mathlab El Awam bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

“Tujuannya jelas, siswa-siswi baru bisa menjaga kesehatan dan lingkungan serta mengatur pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Virus Corona,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu alumni Mathlab El Awam Mu’awinu Ali Bustamillah, menyampaikan materi tentang bahaya sampah.

Foto: Logo Ponpes Mathlab El Awam.

Dia mengungkapkan, bahaya sampah plastik dan penggunaan botol sekali pakai perlu dikenalkan sejak dini dengan tujuan para peserta MPLS sadar akan bahaya dari dampak permasalahan di atas.

“Kita juga mengedukasi para siswa baru tentang jenis-jenis sampah. Mulai dari bentuk sampai sampai jenis sampah yang mudah terurai,” paparnya.

Selain mengkampanyekan bahaya sampah plastik dan botol plastik sekali pakai, pria yang juga demisioner mahasiswa pecinta alam Universitas Bina Bangsa ini, membagikan doorprize berupa tote bag atau tas kepada para peserta.

“Pemberian doorprize diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari sebagai upaya mengurangi pemakaian plastik sekali pakai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Siti Barkoh mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan dewan guru yang sudah mendukung kegiatan tahunan itu.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada alumni yang sudah berpartisipasi dari awal sampai akhir kegiatan,” tandasnya. |Fir

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart