spot_img
spot_img

Kapal Feri Tujuan Merak-Panjang Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat

Foto: KMP Mutiara Berkah I saat terbakar di dermaga Pelabuhan Indah Kiat.

CILEGON | Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Berkah I terbakar di dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon pada Rabu (6/9/2023).

Kapal penumpang itu pertama kali dilaporkan terbakar sekitar pukul 10.50 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Kepada awak media, Kasi Ops Kantor SAR Banten Heru Amir menyampaikan, ini yang terbakar kapal penumpang, tapi bukan rute Merak-Bakauheni. Informasinya dari Merak mau ke Panjang, Lampung.

Baca Juga

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapat, jumlah penumpang lebih dari 100 orang dan semuanya sedang proses evakuasi.

“Kita dapat informasi terbakar sekitar jam 10.50, langsung kita lakukan proses pemadaman dan evakuasi oleh tim gabungan,” ujarnya.

Masih kata Heru, adapun penyebab terbakarnya kapal di bagian buritan belum diketahui. Saat ini, petugas gabungan tengah fokus memadamkan api menggunakan mobil pemadam kebakaran dan kapal tugboat.

Dirinya juga menyampaikan, hingga pukul 12.58 WIB, api masih berkobar dan asap hitam tebal membubung tinggi ke langit. Mobil ambulans juga sudah disiagakan di lokasi untuk mengevakuasi penumpang.

“Untuk jumlah penumpang masih kita data dan saat ini masih proses pemadaman di laut menggunakan tugboat, di darat ada mobil Damkar,” pungkas Heru. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart