spot_img
spot_img

Korban Selamat Kapal Tenggelam Hari Ini Akan Dipulangkan

Foto: Para nelayan korban selamat kapal tenggelam sesaat sebelum dipulangkan ke kampung halamannya (Istimewa).

TANGERANG | Korban selamat musibah kapal tenggelam asal Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang akan dipulangkan hari ini ke kampung halamannya masing-masing.

Hal ini diungkapkan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tangerang Abudin. Menurutnya, para korban selamat akan dipulangkan melalui jalur udara.

“Sekitar pukul 13.45 Wib dari Belitung. Tiket pesawatnya sudah disiapkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, menggunakan maskapai Sriwijaya Air,” ungkapnya pada Sabtu, (07/01).

Baca Juga

Ia juga menyampaikan, pihaknya bersama DKP Provinsi Banten akan melakukan penjemputan para nelayan tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Semoga kepulangan mereka dapat berjalan lancar. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada DKP Provinsi Banten yang telah memfasilitasi kepulangan para nelayan ini,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Muhamad Yasin, salah satu keluarga nelayan sempat merasa khawatir saat mendengar musibah itu. Kendati demikian, ia bersama keluarga tetap menunggu kabar dari pemerintah.

“Pas tau kabar keluarga saya dan nelayan yang lain selamat, sangat bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyelamatkan keluarga para nelayan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, sepuluh nelayan asal Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mengalami musibah kapal tenggelam di perairan Kepulauan Seribu.

Beruntung, kesepuluh nelayan tersebut berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh KM Bandar Bestari 05 yang melintas di perairan tersebut. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart