spot_img
spot_img

Gunakan Mobil Dinas Desa Untuk Transaksi Narkoba, Warga Lebak Ditangkap Polisi

 

Foto: Mobil dinas Desa Cihara yang digunakan untuk membawa narkotika jenis sabu (Istimewa).

BANTEN | Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten berhasil menyita mobil dinas Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak yang digunakan untuk membawa narkotika jenis sabu.

Kasus ini bermula ketika polisi menangkap kurir narkoba yang juga mahasiswa asal Lebak berinisial FR (20), di sebuah bangunan kosong di samping Kanwil Kemenag Banten di Curug. Dari tangannya ada sebungkus sabu dan mengarah ke RM, pengendara mobil Dinas Cihara.

Kepada awak media, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan, pihaknya mendapat informasi perihal pengiriman sabu-sabu di Kota Serang. Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku berinisial FR.

Baca Juga

Lebih lanjut, Didik menuturkan, setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, petugas melakukan penangkapan terhadap FR pada Jumat (10 Februari) sekira pukul 15.30, di Jalan Raya Petir.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat bruto 10,24 gram,” ujarnya pada Senin (13/02).

Masih kata Didik, FR mengaku ia mendapat barang haram tersebut dari seorang inisial RM alias Mpet yang kini dalam pengejaran petugas. Petugas pun segera mencari keberadaan pelaku.

Pada pukul 17.30 petugas melihat mobil Suzuki Ertiga warna abu-abu metalik No.Pol A 1265 N yang dikemudikan RM di Simpang Boru.

Petugas langsung mengadang tetapi mobil tersebut langsung kabur dengan kecepatan tinggi dan hampir menabrak petugas. Kemudian RM menabrak motor yang dikendarai ibu-ibu.

“Sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan peringatan ke atas dan ke arah mobil, tetapi mobil tetap melaju kencang,” ucapnya.

Lanjut Didik, RM melarikan diri masuk ke permukiman warga dan meninggalkan mobil yang digunakannya. Saat diperiksa petugas menemukan dompet, KTP, dan HP milik RM di dalam mobil tersebut.

“Hasil penyelidikan dan penyidikan bahwa kendaraan yang digunakan RM merupakan kendaraan dinas fasilitas Desa Cihara. Saat ini petugas terus melakukan pengejaran terhadap RM,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dari hasil pengungkapan ini petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat 10,24 gram, 4 handphone, dan KTP. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart