spot_img
spot_img

Gali Potensi Kader, HMI Tangerang Adakan Pelatihan Jurnalistik

Foto: Peserta basic training jurnalistik HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Belasan kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang (p) Kabupaten Tangerang mengikuti Basic Training Jurnalistik Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI).

Panitia mengangkat tema “Menulis Sebagai Implementasi Insan HMI”, bertempat di Ruang Bonsai Visi Nusantara pada Minggu, (22/10).

Kepada Vinus, Syarif Efendi selaku karateker LAPMI HMI Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki para kader.

Baca Juga

Masih kata Syarif, sudah seharusnya HMI Tangerang mempunyai lembaga pers tersendiri sebagai wadah keprofesian untuk terus menciptakan dan mengembangkan keprofesiannya, yaitu LAPMI.

“Sudah tepat hari ini teman-teman mengikuti pelatihan jurnalistik, karena selama ini kita terbiasa membaca tapi kesulitan untuk menulis,” ujar Syarif yang juga Ketua Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi ini.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Nawa Syarif menyampaikan, dalam kegiatan ini para peserta diberikan materi-materi jurnalistik seperti, ragam feature dan teknis penulisannya, Kelapmiaan, kode etik jurnalistik, teknik menulis opini, straight news and lead, serta konsep jurnalisme warga.

“Selain itu peserta juga langsung praktik menulis opini dan berita serta memaparkan apa yang ditulisnya,” imbuh Nawa.

Di tempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang M Agus Toib mengapresiasi atas antusiasme teman-teman panitia untuk mengadakan kegiatan basic training jurnalistik ini. 

Kata dia, pelatihan ini merupakan komiten dari LAPMI untuk memberikan bekal kepada kader-kader HMI agar memiliki serta mengembangkan skill jurnalistik.

“Saya sangat mengapresiasi atas antusias teman-teman pengurus HMI Cabang yang kali ini mengadakan basic training, harapannya kader-kader HMI akan konsisten menulis dan terus belajar tentang jurnalistik,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart