spot_img
spot_img

Adakan Dialog Kebangsaan, HMI Tangerang Undang Akademisi

Foto: Dialog Kebangsaan HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Himpunan Mahasiswa Islam Cabang (p) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Dialog Kebangsaan. Bertempat di Aula Bola Sundul Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, pada Jumat (28/07).

Hadir sebagai narasumber, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dani Setiono, Kepala Kesbangpol Rudi Lesmana, Akademisi dan Ketua Umum HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang, M Agus A Toyib.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana kegiatan, M Alfiansyah menyampaikan, kegiatan Dialog Kebangsaan ini mengangkat tema “Meneguhkan Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga

Menurut Alfi, peserta yang hadir pada acara dialog kebangsaan ini berasal dari perwakilan dari organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, acara hari ini dihadiri oleh 80 peserta dari perwakilan organisasi kemahasiswaan se-Kabupaten Tangerang,” ungkap Alfiansyah.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang, M Agus A Toyib mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk motivasi sekaligus untuk mempersiapkan generasi muda yang lebih matang.

Menurut Agus, kerap ia disapa, pemuda harus memiliki tanggung jawab terhadap kemajuan bangsa. Bisa melalui berbagai cara. Salah satunya ikut serta mensukseskan pembangunan. Baik itu di lingkup daerah maupun nasional.

Di kesempatan yang sama, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dani Setiono menyampaikan, pemuda hari ini harus sudah mempersiapkan diri untuk menggantikan para pemimpin saat ini.

Menurut Sigit, disiplin dan konsisten adalah kunci yang paling jitu menuju kesuksesan.

“Dengan konsistensi, pengaturan waktu yang baik, dan fokus pada tujuan kesuksesan pasti dapat diraih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana mengapresiasi kegiatan dialog kebangsaan ini.

Menurut Rudi, pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan tersebut, karena hal ini merupakan upaya dalam meneguhkan nilai-nilai kebangsaan.

“Semoga kegiatan semacam ini terus dihadirkan oleh berbagai kalangan. Kesbangpol terbuka untuk teman-teman yang hendak berkolaborasi bersama dengan tujuan sama yaitu menjadikan Tangerang Gemilang,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart