spot_img
spot_img

Melalui RAK, Dedi Gunawan Terpilih Sebagai Ketua HMI Insan Pembangunan

Foto: Formatur terpilih (kiri) dan Demisioner (kanan).

TANGERANG | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Insan Pembangunan Cabang (p) Kabupaten Tangerang sukses selenggarakan Rapat Anggota Komisariat (RAK), pada Minggu, 23 Juli 2023.

Acara yang berlangsung di Sekretarit HMI Insan Pembangunan tersebut dilanjutkan dengan Musyawarah Kohati Komisariat (Muskohkom).

RAK menetapkan Dedi Gunawan sebagai Formatur HMI Komisariat Insan Pembangunan. Dalam sambutannya dia menyampaikan, akan berfokus pada peningkatan kuantitas kader.

Baca Juga

Lebih lanjut, Dedi menuturkan, tujuannya untuk menyiapkan generasi yang siap membawa khittah perjuangan organisasi baik di tingkat komisariat maupun cabang.

“Selain itu juga berfokus pada penempaan kualitas kader dalam pengembangan intelektual kader yang visioner, progresif, dan militan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kohati terpilih Alvi Razanah mengatakan, perempuan merupakan madrasah pertama dalam pendidikan dasar bagi anak-anak penerus bangsa.

Kata dia, wajib hukumnya perempuan islam memiliki dasar pengetahuan cukup dalam mendidik anak.

“Maka dari itu kedepan kohati HMI Insan Pembangunan berkomitmen melaksanakan kegiatan pengembangan pengetahuan tentang keperempuanan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Demisioner HMI Insan Pembangunan Muhammad Iskandar menyampaikan, RAK bertujuan untuk memberikan evaluasi dan proyeksi yang bersifat bijak, objektif dan membangun.

Selain itu, lanjut Iskandar, harus mampu melahirkan regenerasi yang nantinya mampu memberikan warna baru dalam sejarah panjang perjalanan HMI Komisariat Insan Pembangunan. Dengan cara tetap menjaga kultur budaya komisariat.

“Sesuai tema yang kita angkat, evaluasi serta proyeksi merupakan poin substansial yang akan dibahas di forum RAK sebagai tolak ukur dalam menjalankan dan memperbaiki ghiroh pergerakan HMI Komisariat Insan Pembangunan,” ungkapnya.

Sekedar infornasi, agenda RAK merupakan proses musyawarah tertinggi dalam tingkat komisariat untuk rangka menentukan ketua umum kepengurusan HMI komisariat selanjutnya. Selain itu RAK juga melakukan Musyawarah Kohati komisariat. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart