spot_img
spot_img

Dukung Pelaku UMKM, BRI Cabang BSD Kembali Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Foto: Pawai Pesta Rakyat Simpedes 2022.

TANGSEL | PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Kantor Cabang BSD Tangerang Selatan.

Kegiatan yang bertemakan “Pede Memimpin Perubahan” ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat dan pelaku UMKM.

Fahmi selaku pimpinan Cabang BRI BSD, dalam sambutannya mengatakan, BRI mengajak seluruh masyarakat khususnya nasabah tabungan BRI Simpedas untuk dapat Pede Berkarier, Pede Berelasi, dan Pede dalam Mengelola Keuangan.

Baca Juga

Masih kata Fahmi, Pesta Rakyat Simpedes BRI tahun 2022 ini juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh nasabah BRI yang telah menabung di wilayah BRI cabang BSD.

“Kami sangat apresiasi kepada seluruh nasabah BRI Kantor Cabang BSD atas dukungannya melalui tabungan Simpedes yang semakin meningkat,” ungkapnya pada Kamis (06/10).

Fahmi juga menyampaikan bahwa banyak nasabah yang menyimpan uang di Bank BRI dibandingkan mengambil kredit pinjaman.

“Ini menandakan bahwa masyarakat di Tangerang khususnya nasabah BRI Kanca BSD sangat produktif dan juga bagus dalam mengelola keuangan,” ujarnya.

Saat ditemui media, Uu Sudrajat selaku AMBM menyampaikan, rangkaian PRS ini sangat meriah. Ada beragam kegiatan, juga hadiah yang tak kalah menarik.

“Pawai Simpedes melibatkan berbagai komunitas. Bertujuan untuk menyapa dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kegiatan BRI. Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk menabung di BRI,” jelasnya.

Ada juga panggung sebagai area hiburan. Menampilkan para pemusik dan seniman lokal. Juga bazzar untuk area jual-beli produk-produk unggulan milik UMKM binaan BRI dengan pembayaran secara langsung atau bisa non tunai menggunakan QRIS, Kartu Debit BRI, BRIZZI, dan LinkAja.

Kemudian puncak acara ada Panen, ditandai dengan pengundian hadiah yang menarik dan bisa langsung dirasakan oleh para nasabah BRI Simpedas.

Rangkaian PRS juga menghadirkan Pojok X’Sis yang difungsikan sebagai area bagi para nasabah untuk menceritakan kisah suksesnya bersama BRI.

“Melalui event PRS, masyarakat dan pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk memperoleh pelatihan guna peningkatan kapasitas usahanya, serta membuka peluang pasar yang lebih luas, dan kolaborasi bisnis antar UMKM,” tutur Uu.

Uu juga berharap bahwa kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan karena banyaknya manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya nasabah BRI yang ada di Kanca BSD.

Ia juga menungkapkan kegiatan semacam ini akan terus dimaksimalkan dan menargetkan bisa dilaksanakan di area yang padat penduduk dan juga yang terpencil supaya masyarakat bisa ikut merasakan dampak positifnya secara langsung.

“Kegiatan PRS ini diakhiri dengan pemberian hadiah para pemenang undian, hiburan, dan makan siang,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan PRS ini rutin diadakan dua kali dalam setahun. Periode satu dari bulan Maret-Agustus dan periode dua dari bulan September-Februari. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart