spot_img
spot_img

Aksi Nyata Turunkan Emisi Karbon, BRI Cabang BSD Tanam Pohon Produktif

Foto: Program BRI Menanam di Desa Serdang Wetan Kecamatan Legok.

TANGERANG | Sebagai upaya menurunkan emisi karbon, Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan aksi nyata melalui program BRI Menanam secara serentak.

Program tersebut menargetkan penanaman 1.754.401 bibit pohon produktif di Desa Brilian seluruh Indonesia dengan proyeksi 754.401 bibit tahun 2022 ditambah 1.000.000 bibit pada tahun 2023.

Kepada Vinus, Kepala Cabang BRI Bumi Serpong Damai (BSD) yang diwakili oleh Uu Sudrajat sebagai AMBM mengatakan, program BRI Menanam merupakan salah satu aksi nyata Bank BRI untuk menyelamatkan bumi.

Baca Juga

Masih kata Uu, dalam program ini, seluruh insan Brilian akan bersama-sama melakukan aksi atau tindakan nyata di daerah masing-masing.

“Yaitu dengan menanam pohon yang berdaya serap CO2 dan mengelola sampah yang setara dengan target penyerapan emisi karbon,” ujarnya saat membuka acara di Desa Serdang Wetan Kecamatan Legok, pada Rabu, (24/08).

Lebih lanjut, Uu menuturkan, program BRI Menanam di Desa Brilian Serdang Wetan Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dalam mendukung program pemerintah mengatasi perubahan iklim yang signifikan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

“Kita mendorong sebagaimana yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi,” ucapnya.

Lanjut Uu, Desa Serdang Wetan menjadi salah satu desa yang terpilih sebagai Desa Brilian yang ditanami sekitar 200 bibit pohon produktif. Mulai pohon mangga, jambu, sampai rambutan.

“kita tidak hanya fokus pada marketing atau pun bisnis saja, tetapi kita juga bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat apalagi lokasi yang kita tanam adalah lokasi yang sangat tepat yaitu di desa ekowisata Serdang Wetan,” tandasnya.

Masih dalam kegiatan itu, Kepala Desa Serdang Wetan, Dodi Munanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI kantor cabang BSD. Khususnya BRI Unit Curug terkait program BRI Menanam di Desa Serdang Wetan, tepatnya di embung desa ekowisata.

“Semoga dengan adanya bantuan bibit pohon ini akan berguna bagi masyarakat di Desa Serdang Wetan,” ucapnya.

Menurut Dodi, bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena nantinya pohon ini akan memberikan nilai ekonomis dan juga membantu ketahanan pangan untuk kedepan.

Senada, Ketua BUMDes Serdang Wetan Budi Utomo mengimbau agar masyarakat bisa merawat dan menjaga dengan baik. Sehingga program BRI Menanam di Desa Serdang Wetan dapat menghasilkan buah yang baik.

Dalam rangkaian kegiatan itu, dilakukan juga penanaman pohon secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BSD diwakili oleh Uu Sudrajat, Perwakilan Kantor Pusat BRI diwakili oleh Angga, RO Jakarta 3 diwakili oleh Pandi dan Jajaran BRI Unit Curug serta perwakilan agen BRILink di desa ekowisata Serdang Wetan. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart