spot_img
spot_img

Dugaan Pungli Masuk Kerja PT ULI Semakin Ramai, Disnaker: Sebaiknya Lapor Polisi

Foto: PT Universal Luggage Indonesia tampak depan (Istimewa).

TANGERANG | Perusahaan outsourcing Hoki Makmur Sejati (HMS) diduga melakukan pungutan liar (Pungli) saat rekrutmen karyawan PT Universal Luggage Indonesia (ULI).

Hal tersebut terungkap setelah beredar rekaman pengakuan staf outsourcing berinisial A di berbagai media sosial.

Dalam rekaman tersebut, A mengungkapkan bahwa pungutan liar melibatkan antara pihak outsourcing dengan HRD PT ULI.

Baca Juga

Dalam rekaman tersebut, dijelaskan bahwa dua outsourcing, Hoki Makmur Sejati (HMS) dan Telaga Mas Sejahtera (TMS) diharuskan setor setiap penggantian karyawan ke HRD PT ULI.

Saat dimintai tanggapan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Rudi Hartono mengatakan, persoalan pungli saat terjadi pergantian karyawan tersebut harus diungkap.

Tak hanya itu, Rudi Hartono juga siap mendampingi jika persoalan tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian selama ada saksi dan buktinya.

Foto: Kantor Disnaker (Istimewa).

Masih kata Rudi, pihaknya ingin memberikan contoh efek jera kepada pihak perusahaan yang masih mempersulit dan pungutan liar ke calon tenaga kerja.

“Agar menjadi sampling terkait banyaknya pungli saat masuk kerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang,” tegasnya, pada Sabtu (20/08).

Sementara itu, saat dimintai keterangan terkait adanya pungutan liar saat lowongan kerja, HRD PT Universal Luggage Indonesia tidak menjawab.

Sekadar informasi, sebelumnya diberitakan warga sekitar perusahan PT Universal Luggage Indonesia mengeluh lantaran kesulitan bekerja di perusahan tersebut. |Fir

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart