spot_img
spot_img

Warga Sumurbandung Keluhkan Rekrutmen Karyawan PT Universal Luggage Indonesia

Foto: Proses rekrutmen karyawan PT Universal Luggage Indonesia.

TANGERANG | Nama yayasan outsourcing Hoki Makmur Sejati (HMS) dan Telaga Mas Sejahterah (TMS) kembali menjadi sorotan warga Sumurbandung setelah sebelumnya melakukan pemotongan gaji karyawan PT Universal Luggage Indonesia (ULI) secara sepihak.

Kini, kedua outsourcing tersebut dikeluhkan lantaran rekrutmen karyawan tidak mengutamakan warga sekitar perusahaan, yang berlokasi di JL. Raya Serang KM 32,5, Desa Sumurbandung, Kecamatan Jayanti.

Kepada Vinus, salah satu warga Desa Sumurbandung Fahrul Azizi, mengaku kesulitan untuk melamar pekerjaan di PT ULI melalui pihak ketiga, outsourcing.

Baca Juga

Fahrul juga merasa heran dengan pihak outsourcing, padahal banyak warga Desa Sumurbandung yang ikut melamar kerja dan tes di perusahaan PT ULI, tapi banyak pula yang gagal.

Sementara di sisi lain, sambung Fahrul, orang di luar Desa Sumurbandung banyak diterima di PT ULI. Dia meminta pihak outsourcing adil dalam merekrut karyawan. 

“Pihak outsourcing tidak mengutamakan warga sekitar, saya pernah tes 2 kali tapi gagal, kalau pun ada lowongan, harus bayar ke oknum,” ungkapnya, pada Rabu (03/08).

Hal senada disampaikan Bobi Sumimar, warga Desa Sumurbandung lainnya. Dia mengaku sudah 5 kali ikut tes rekrutmen karyawan, tapi gagal.

Menurutnya, perusahaan yang memproduksi tas koper tersebut dinilai hanya dimanfaatkan segelintir orang dan tidak mengakomodir kepentingan warga secara keseluruhan.

“Seharusnya PT ULI bisa mengutamakan terlebih dahulu warga sekitar, karena saya yakin, SDM yang ada di Desa Sumurbandung masih mampu untuk memenuhi krateria yang diperlukan perusahan,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi, General Menager PT Universal Luggage Indonesia Agus Sopihan enggan menjawab pertanyaan terkait sistem rekrutmen perusahaan.

Untuk Informasi, PT Universal Luggage Indonesia memproduksi Tas Koper Indonesia dan China. Dihimpun dari berbagai sumber, selain mempekerjakan orang Indonesia perusahaan tersebut, menggunakan tenaga kerja Asing asal China. |Fir

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart