spot_img
spot_img

Dorong Inovasi Pemuda, BEM STIE PPI Gelar Seminar Ekonomi Kreatif

 

Foto: Sekda Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat menjadi Narasumber Seminar Ekonomi Kreatif BEM STIE PPI.

TANGERANG | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Putra Perdana Indonesia menggelar Seminar Ekonomi Kreatif, dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menunjang Pertumbuhan Ekonomi Serta Tingginya Pengangguran di Kabupaten Tangerang,” pada Minggu, 02 Juli 2023.

Hadir sebagai narasumber Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dan Founder Yayasan Topi Bambu sekaligus pelaku Ekonomi Kreatif Agus Hasanudin.

Dalam sambutannya, Ketua STIE PPI Juanda Usman mengharapkan keterampilan atau ilmu selain dari bangku kuliah, bisa didapat dari kegiatan-kegiatan seperti ini.

Baca Juga

“Mahasiswa wajib memiliki wawasan, kecerdasan, dan ilmu pengetahuan yang tinggi agar siap terjun di masyarakat dan dunia kerja nanti dapat mengimplementasikannya,” ucapnya.

Sementara itu, Moch Maesyal Rasyid dalam paparannya menyampaikan, selain penduduk yang padat, masyarakat pendatang terus bertambah setiap tahunnya menjadi penyebab tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Namun, sambungnya, pihak pemerintah tidak diam, segala upaya dilakukan untuk mengurangi pengangguran, salah satunya mendorong UMKM untuk bisa berkembang melalui program SIBAMAS.

“Selain itu, kita membuka Balai Latihan Kerja (BLK) yang menghasilkan peserta didik siap pakai untuk bisa memenuhi kebutuhan perusahaan dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Masih kata Sekda, ada beberapa peran strategis pemuda dalam pembangunan diKabupatenb Tangerang, seperti inovasi dan kreativitas, agen perubahan sosial, penggerak ekonomi, pemimpin masa depan, penjaga demokrasi, dan pemuda penjaga warisan budaya.

Dia juga berharap masyarakat dan pemuda bisa mengambil peran dan membantu permasalahan ini untuk bisa membuka lapangan pekerjaan yang ada di kabupaten Tangerang.

“Saya mengapresiasi kepada Pihak STIE PPI yang mengadakan Seminar Ekonomi Kreatif ini sebagai masukan dan semangat bagi pemerintah daerah agak bisa lebih semangat lagi mengurangi pengangguran di kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Agus Hasanudin selaku narasumber. Dia mengatakan, pemuda memiliki peran penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan menyikapi tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut, Agus memaparkan, pemuda dapat menjadi motor penggerak dalam menciptakan lapangan kerja dengan mengembangkan inovasi baru akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

“Pemuda dapat berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan di Kabupaten Tangerang. Mereka dapat menjadi mentor atau relawan dalam program-program pendidikan untuk membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart