spot_img
spot_img

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, HMI PPI Adakan Seminar Kewirausahaan

Foto: Seminar Kewirausahaan yang diselenggarakan HMP STIE-PPI.

TANGERANG | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE-PPI Cabang Jakarta Barat menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan, bertempat di Gedung Aula Kampus STIE-PPI Citra Raya, pada Sabtu (05/11).

Hadir sebagai narasumber, owner RM Khas Sunda Citra Raya Agus Sugiyanto, owner Coffe House Awake and Alive Karawaci Tubagus Luay Sofhani, Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang Lukman Nur Hakim.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Mahdalena Aeni menyampaikan, seminar ini mengangkat tema “Mendorong Mahasiswa Menjadi Wirausahawan yang Sukses di Masa Depan”.

Baca Juga

Masih kata Aeni, sebanyak 117 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai kampus se-Kabupaten Tangerang hadir dalam acara tersebut.

Alhamdulillah antusiasme mahasiswa sangat luar biasa, ada 117 peserta yang mengikuti Seminar Kewirausahaan ini,” ujarnya.

Sementara Ketua umum HMI Komisariat STIE-PPI Syarif Effendi menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk motivasi teman-teman mahasiswa untuk bisa membentuk jiwa seorang wirausaha dan enterpreneur di kemudian hari.

Lebih lanjut, Syarif berharap, teman-teman mahasiswa mempunyai nilai-nilsi berwirausaha dan enterpreneur untuk memulai dan atau mengembangkan usahanya.

“Saya melihat mahasiswa hari ini, 90 dari 100 orang akan memilih bukan sebagi wirausaha, mereka masih kurang percaya diri dan kurang berani mengambil risiko dalam berwirausaha,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua STIE-PPI yang diwakilkan oleh Dedi Irawan menuturkan, seorang mahasiswa selain belajar akademik diharapkan mempunyai jiwa enterpreneursip guna menopang dan menyiapkan diri yang saat ini lapangan pekerjaan semakin sulit didapatkan.

Apalagi, sambung Dedi Irawan, kampus-kampus ekonomi seharusnya memiliki mahasiswa yang tidak diragukan lagi jiwa enterpreneurnya.

“Pada dasarnya kampus STIE-PPI selalu mensuport kegiatan-kegiatan seminar atau pelatihan separti ini, guna menambah dan wawasan lebih ilmu yang belum didapatkan diperkuliahan,” tuturnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart