spot_img
spot_img

Latih Jiwa Kepemimpinan, BEM STIE PPI Selenggarakan LDKM

Foto: Kegiatan LDKM BEM STIE PPI.

TANGERANG | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE PPI mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), bertempat di kawasan Mangrove, Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 71 peserta dari berbagai jurusan. Panitia mengangkat tema “Membagkitkan Semangat untuk Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa STIE PPI yang Bijaksana, Inovatif, dan Loyal Terhadap Organisasi”.

Kepada Vinus, Ketua Pelaksana LDKM Lipren Apriando menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi pemimpin dengan kesiapan moral dan intelektual.

Baca Juga

Masih kata Lipren, LDKM juga melatih mahasiswa cara pengambilan keputusan terbaik bagi seorang pemimpin, bertindak adil kepada anggota, dan bagaimana cara seorang pemimpin menyatukan anggotanya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 71 peserta yang masing-masing dari semester 2 dan 4 jurusan Manajemen dan Akuntansi, acara ini berlangsung secara Luring, dengan peserta LDKM diwajibkan menginap,” ucapnya, pada Selasa (28/02).

Sementara itu, Ketua BEM STIE PPI Abdul Aziz mengatakan, LDKM ini sebagai wadah untuk melatih jiwa kepemimpinan bagi para mahasiswa.

Lebih lanjut, Aziz menuturkan, berbagai meteri diberikan kepada peserta LDKM, seperti peran fungsi mahasiswa dan etika moral, sosial budaya, kepemimpinan manajemen organisasi (KMO), dan lain-lain.

“Harapannya para mahasiswa dapat membangun serta mengembangkan jiwa kepemimpinan yang visioner, kritis, dinamis, maupun dengan jiwa sosial yang tinggi,” ungkapnya.

Masih kata Aziz, usai menerima materi, di hari kedua para peserta dilatih agar peka dan peduli terhadap lingkungan, berupa menggelar operasi semut.

Kata dia, sampah-sampah yang ditemui di sepanjang pantai dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik besar dan dikumpulkan untuk diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan akhir oleh pihak DLHK Kabupaten Tangerang.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa terhadap lingkungan pesisir, menjaga dan melestarikan Mangrove Pulau Cangkir agar tetap indah dan bersih dipandang mata,” tuturnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart