spot_img
spot_img

Direktur BPU: Wakepo Hadir Untuk Tingkatkan Produktifitas Petani dan Pengrajin

Foto: Direktur Utama PT. Benteng Pangan Utama, H. Ahmad Subadri dalam acara Refleksi Akhir Tahun dan Dialog Publik yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Amanat Pedoman Umum (Pedum) pelaksanaan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) salah satunya ialah mendorong warung eceran rakyat agar meningkat penghasilannya dengan melayani para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu diungkapkan Dirut PT Benteng Pangan Utama (BPU) H. Ahmad Subadri pada dialog publik yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang di Ardes Cafe, Tigaraksa pada Rabu, (30/12).

Menurut H. Badri, warung eceran rakyat yang dimaksud ialah Warung Ketahanan Pangan Online dan Offline (WAKEPO), yang baru-baru ini telah diluncurkan langsung oleh Bupati Tangerang.

Baca Juga

Lanjut H. Badri, sebagai mitra BUMD, Ia berkewajiban untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD. Yaitu Tangerang Mandiri Ketahanan Pangan (Tangerang MANTAP).

“Konsepnya ialah dengan meningkatkan produktifitas petani, peternak, dan pengrajin,” kata mantan Anggota DPD RI dua periode ini.

Nantinya, lanjut H. Badri, BPU yang akan menampung dan menjual hasil produksi mereka melalui outlet WAKEPO, pasar-pasar tradisional, koperasi, dan lainnya.

Foto: Prosesi peluncuran program WAKEPO oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

“WAKEPO juga bertujuan untuk mendorong warung-warung eceran rakyat agar meningkat penjualannya, dengan cara memenuhi kebutuhan pangan berkualitas, namun dengan harga bersahabat bahkan lebih murah dari harga pasar,” pungkasnya.

Untuk informasi, Warung Ketahanan Pangan Online dan Offline (WAKEPO) merupakan program unggulan PT BPU. Kehadirannya untuk mendukung dan mensukseskan program Mandiri Ketahanan Pangan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart