spot_img
spot_img

BLKK Ponpes Darul Bayan Lakukan Kunjungan Industri Ke PT Adhi Karya

Foto: Peserta BLKK Ponpes Darul Bayan saat mengunjungi PT Adhi Karya.

PANDEGLANG | Kunjungan industri adalah bagian penting dari pendidikan, karena dapat memberi kesempatan untuk mendapatkan wawasan praktis tentang kehidupan kerja secara langsung.

Hal itu diungkapkan Imam Tantowi Kepala Balai latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren (PP) Salafiyyah Darul Bayan, saat melakukan kunjungan ke Workshop PT Adhi Karya (Persero) Tbk Tol Serang Panimabang Seksi 3, di Panimbang, Pandeglang, pada Senin (31/07).

Imam mengatakan, kunjungan industri atau yang disebut Company Visit BLKK PP Salafiyyah Darul Bayan ini guna memberikan kesempatan mendapatkan wawasan praktis secara langsung kepada peserta pelatihan, sekaligus menjalin kerja sama secara professional agar terbangun antara BLKK dan Perusahaan Adhi Karya.

Baca Juga

“Lebih dari itu tujuan dari kunjungan industri ini adalah untuk menggabungkan teori yang dipelajari di kelas dengan praktik nyata di lapangan dan membantu peserta pelatihan memahami persyaratan kerja dan menjalin kontak profesional,” ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Imam memaparkan bahwa kunjungan tersebut juga memberikan ruang kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan para profesional berpengalaman di bidangnya yang memberikan wawasan berharga tentang praktik dan tantangan dalam proyek pembangunan Tol Serang Panimbang Seksi 3.

Dalam kesempatan tersebut peserta pelatihan ditemui secara langsung oleh QHSE manajer, Humas dan Project Engginer Proyek Tol PT Adhi Karya Serang Panimbang Seksi III.

Mohammad Adhadi QHSE manajer Proyek Adhi Karya Serang Panimbang seksi 3 mengatakan bahwa, pihaknya terbuka terhadap berbagai pihak yang turut serta mendorong pembangunan Tol Serang Panimbang Seksi 3 serta berperan serta aktif dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa.

“Terimakasih kepada adik-adik peserta pelatihan multimedia di BLKK PP Salafiyyah Darul Bayan, di mana pelatihan ini sangat bagus untuk menunjang kinerja adik adik karena di sini adalah bagian dari pemerintah yang harus turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya di sela kegiatan.

Lebih lanjut ia juga memberikan motivasi kepada peserta pelatihan Multimedia di BLKK PP Salafiyyah Darul Bayan agar terus meningkatkan skil dan motivasi.

“Harapannya terus berjuang untuk adik-adik terus berjuang untuk meningkatkan skil dan motifasi, serta jangan mudah menyerah,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Siti Nuraeni mengatakan bahwa, kesempatan tersebut sangat berharga terlebih ia dapat menanyakan secara langsung terkait peran serta perempuan dalam pembangunan.

“Ini adalah kesempatan berharga bagi saya, karena bisa berpartisipasi dalam sesi tanya jawab bersama QHSE manajer, Humas dan Project Engginer Proyek Adhi Karya Serang Panimbang Seksi III,” ucapnya.

Dirinya juga menyamapaikan, dalam Diskusi ini saya mendapat wawasan mendalam tentang bagaimana konsep-konsep teoritis yang telah dipelajari di kelas diterapkan dalam dunia nyata, serta memperkaya pemahaman tentang aspek praktis dari proyek pembangunan Adhi Karya.

“Kita juga bisa berinteraksi secara langsung dengan para profesional di Perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dapat membangun hubungan yang berpotensi menjadi peluang magang, proyek kolaboratif, atau bahkan peluang kerja di masa depan,” tandasnya. |We 

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart