spot_img
spot_img

Biasa Operasi di Wilayah Lebak, 10 Orang Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Foto: Para pelaku Curamnor saat digelandang ke Mapolres Lebak (Istimewa).

LEBAK | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak berhasil menangkap sepuluh orang pelaku pencurian motor (Curanmor) yang sering beroperasi di wilayah Kabupaten Lebak.

Kesepuluh pelaku Curanmor itu diketahui merupakan warga Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi pada saat konferensi pers di Mapolres Lebak pada Jumat, (17/02).

Baca Juga

Menurut Andi, para pelaku dalam menjalankan aksinya itu terbagi ke dalam dua kelompok. Dan sering beroperasi pada tengah malam sampai menjelang subuh.

“Mereka ini memang spesialis Curanmor. Sering beroperasi di wilayah Lebak Selatan,” ungkap Andi dalam konferensi pers tersebut.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, para pelaku tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda. Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 17 unit sepeda motor hasil curian, 1 buah obeng, dan beberapa kunci leter T.

“Saat ini para pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Lebak guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, lanjut Andi, para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

“Sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 481 atau 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 4 tahun,” ujarnya.

Andi menambahkan, untuk warga Lebak yang merasa kehilangan kendaraan roda dua, bisa datang langsung ke Mapolres Lebak dengan membawa dokumen kepemilikan.

“Bisa membawa STNK dan BPKB kendaraan atau bukti-bukti kepemilikan motor. Bisa datang langsung ke sini. Dan tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart