spot_img
spot_img

Bersama Aktivis Muda dan Mahasiswa, Tangerang Utara Community Center Inisiasi Workshop Penulisan Buku

Foto: Workshop Penulisan Buku Tangerang Utara Community Center (TCC).

TANGERANG | Tangerang Utara Community Center (TCC) inisiasi Workshop Penulisan Buku. Bertempat di aula eks Kantor Kecamatan Teluknaga, pada Kamis (17/03).

Beberapa organisasi kepemudaan turut serta dalam kegiatan workshop tersebut. Seperti KNPI, Karang Taruna, HMI, GMNI, PMII, IPNU, Himata, Himaputra, Pemuda Muhamadiyah, GP Ansor, Pramuka, Paskibra dan sejumlah praktisi pedidikan.

Saat sambutan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang Hadisya Mansur menyampaikan dukungan atas acara yang dilaksanakan Tangerang Utara Community Center (TCC).

Baca Juga

Lebih lanjut, Hadisya mengatakan, Pemda Tangerang mengapresiasi TCC yang sudah mengadakan pelatihan menulis untuk mengedukasi para aktivis muda dan mahasiswa di wilayah utara Kabupaten Tangerang.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga menuturkan, pihaknya siap membantu dan berkolaborasi dengan Tangerang Utara Community Center.

“Terutama untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya yang bertujuan mencerdasakan kehidupan bangsa, terlebih di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur TCC Prayogo Ahmad Zaidi menyampaikan, kegiatan Workshop Penulisan Buku ini bertujuan untuk menarik minat tulis dan baca para aktivis muda dan mahasiswa.

Oleh karna itu, lanjut Yogo, kegiatan ini dianggap sangat penting untuk meningaktkan SDM, sehingga nantinya para peserta mampu bersaing di era industri digital.

Menurutnya, ada 3 hal yang direkomendasikan dalam world ekonomi forum, yang mampu membuat generasi kita dapat bersaing di tatanan dunia, yaitu karakter, kompetensi, dan literasi.

“Nah dalam kegiatan pelatihan penulisan buku ini, para peserta dilatih bagaimana dapat menulis buku, baik fakta maupun opini, sehingga mereka dapat menuangkan pikirannya melalui tulisan,” tuturnya.

Masih kata Yogo, dari apa yang mereka tulis, tentunya akan dapat menggambarkan karakter si penulis, baik karakter moral maupun karakter kinerja.

Yogo juga mengatakan, nantinya para peserta kegiatan Workshop Penulisan Buku ini akan terus dibimbing secara berkelanjutan, bersama dengan para narasumber.

“Harapan kami setelah mereka mampu menulis dengan baik dan memilki kompetensi, para aktivis muda dan mahasiswa ini juga dapat menghasilkan satu karya tulis yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Tentu melalui tulisannya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, panitia Workshop Penulisan Buku menghadirkan narasumber berbagai latar belakang. Mulai Kabiro Umum Provinsi Banten Nana Supiana, Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah, sampai Ketua LDNU Kabupaten Tangerang Agus Jamaludin. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart