spot_img
spot_img

Baca Qur’an Serentak, Ribuan Pelajar Tangerang Pecahkan Rekor Dunia

Foto: Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat menerima penghargaan.

TANGERANG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pendidikan berhasil memecahkan rekor dunia dalam kegiatan pembacaan Al Quran Juzz 30 serentak yang menargetkan 10.000 pelajar se-Kabupaten Tangerang pada Kamis (16/11).

Dalam acara tersebut lembaga Record Holders Republic (RHR) mencatatkan jumlah peserta yang melebihi target yakni sekitar 14.673 pelajar se-Kabupaten Tangerang.

Budi Rustandi selaku tim Record Holders Republic (RHR) menyampaikan bahwa pemecahan rekor dunia RHR ini sebuah pencapaian skala besar yang sangat luar biasa untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada pelajar.

Baca Juga

“Karena program baca tulis Al-Qur’an menjadi muatan lokal baru untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Hal tersebut sejalan dengan visi misi Bupati Tangerang yaitu meningkatkan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam bermasyarakat yang religius,” ungkapnya.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang , Moch. Maesyal Rasyid mengatakan pemecahan rekor dunia ini telah melebihi target yang ditentukan.

“Hal ini membuktikan bahwa gebyar (baca tulis Al Quran) menjadi budaya yang harus kita jalani sebagai umat Islam. Ini menandakan juga upay pemerintah daerah dan masyarakat menjabarkan program unggulan kita masyarakat Kabupaten Tangerang religius,” imbuhnya.

Masih kata Rudi, sapaan akrabnya dengan dimulainya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, sehingga peserta pun akan terus bertambah.

“Mudah-mudahan kita konsisten melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya dan terus meningkatkan jumlah pesertanya,” pungkasnya.

Dadan Gandana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menambahkan, Pihaknya akan menggerakkan lebih masif lagi agar jumlah pesertanya semakin bertambah.

“Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa bagi kita karena ini baru yang pertama kalinya, ,” tutupnya. |Tiar

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart