spot_img
spot_img

Upaya Eliminasi Tuberkulosis, IU Tangerang Adakan Tracking dan Screening

Foto: IU Kabupaten Tangerang di Ponpes Darul Ibtida

TANGERANG | Implementing Unit (IU) Kabupaten Tangerang menggelar penyuluhan berupa Tacking dan Screening di Pondok Pesantren Darul Ibtida, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, pada Sabtu (06/08).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengeliminasi serta menekan tingkat penyebaran tuberkulosis secara langsung.

Kepada Vinus, Dedi Irawan selaku penanggung jawab program eliminasi tuberkulosis di Kabupaten Tangerang menyampaikan, pelaksanaan ini merupakan ikhtiar bersama.

Baca Juga

Masih kata Dedi, adapun penyuluhan kali bekerja sama dengan pihak Pondok Pesantren Darul Ibtida, sebagai bagian dari sinergitas untuk terus menyelenggarakan hidup bersih dan sehat.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga bersilaturahmi langsung dengan pengasuh pondok pesantren Bapak H. Saepudin yang turut menghadiri dan ikut bersama-sama mengambil peran dalam eliminasi tuberkulosis.

“Kami ucapkan terima kasih atas segala support dan kerja samanya, semoga upaya bersama ini terus terbangun untuk sinergitas demi terwujudnya masyarakat bebas tuberkulosis,” ujar Dedi Irawan.

Sementara itu, Koodinator Kader IU Kabupaten Tangerang Mukopit berharap, agenda penyuluhan berupa tarcking dan screening ini menjadi penggerak bagi pondok pesantren lainnya untuk serta melakukan penncegahan penuralan tuberkulosis.

Lanjut Mukopit, pihaknya akan terus melakukan tracking dan screening dengan berbagai upaya kedepannya sampai menuai hasil yang maksimal.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada PJ TB Puskemas Tigaraksa Ibu dr. Nova yang ikut serta dalam pelaksanaan ini dan kepada seluruh jajaran baik tim IU Kabupaten Tangerang maupun kader-kader dari Puskesmas Tigaraksa yang menjadi bagian fasilitator penyuluhan,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart