spot_img
spot_img

Uji Kompetensi, SMK Bina Mandiri Pagedangan Gandeng Visi Nusantara

Foto: Siswa SMK Bina Mandiri saat Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

TANGERANG | Guna meningkatkan kemampuan siswa, SMK Bina Mandiri Pagedangan bekerja sama dengan Visi Nusantara menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Visi Nusantara tersebut diikuti sebanyak 21 siswa jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), pada Rabu (01/03).

Kepada Vinus, Ketua Pelaksana UKK Kokom Komariah menyampaikan, keikutsertaan siswa dalam uji kompetensi ini sangat penting karena akan menjadi syarat bagi kelulusan siswa.

Baca Juga

Menurutnya, tujuan diadakan uji kompetensi untuk mengukur sejauh mana kemampuan para siswa sesuai bidangnya masing-masing.

“Mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai kompetensi yang ditempuh,” ujarnya.

Masih kata Kokom, materi UKK disusun berdasarkan skema kompetensi sesuai dengan jenjang kualifikasi peserta yang memuat kemampuan melaksanakan pekerjaan spesifik, operasional, dan penjaminan mutu.

Kata dia, para siswa diuji kompetensinya berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

“Kegiatan UKK ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti sebanyak 21 siswa, harapannya siswa mampu mengaplikasikan keterampilan yang didapat semasa pembelajaran di kelas,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah mengatakan, pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerja sama dalam bidang pembelajaran, penelitian, pengabdian, pelatihan, dan kegiatan lainnya, baik bagi siswa maupun mahasiswa.

Alumni Sekolah Demokrasi ini juga menuturkan, kerja sama dengan SMK Bina Mandiri Pagedangan merupakan tahun kedua dalam hal penyelenggaraan UKK.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, bukan hanya sebatas pelaksanaan uji kompetensi, melainkan juga kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkas Subandi. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart