spot_img
spot_img

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kades Selapajang Gunakan Uang Pribadi Beli Mobil Siaga

Foto: Mobil Siaga Desa Selapajang Kecamatan Cisoka yang dibeli menggunakan uang pribadi Kepala Desa.

TANGERANG | Keberadaan mobil siaga dinilai sangat penting bagi kebutuhan warga desa. Terutama dalam bidang kesehatan.

Atas dasar itulah Kepala Desa Selapajang Kecamatan Cisoka Nurfakih, berinisiatif membeli satu unit mobil siaga desa dan satu unit mobil emergency. Pembelian mobil tersebut menggunakan uang pribadi.

Kepada awak media, Kepala Desa Selapajang Nurfakih mengatakan, mobil pelayanan kesehatan yang dibeli dengan uang pribadi tersebut sebagai bentuk rasa peduli dalam mewujudkan desa siaga.

“Iya benar, mobil siaga desa dan mobil emergency untuk melayani kebutuhan kesehatan warga Desa Selapajang,” ujarnya pada Rabu, (19/01).

Baca Juga

Nurfakih mengungkapkan, masyarakat menyambut dengan baik, lantaran mereka sadar akan kebutuhan pelayanan kesehatan harus diutamakan.

Selain mobil siaga, sambung Nurfakih, sopirnya juga sudah disiapkan 1×24 jam untuk melayani masyarakat. Ini semua untuk keperluan warga.

Dia menambahkan, tujuan membeli mobil siaga desa dan mobil emergency ini guna melayani kebutuhan kesehatan warga, baik yang sakit, ibu melahirkan, dan lainnya.

“Ini semua saya lakukan niatnya semata-mata untuk ibadah kepada Allah Swt,” ucapnya.

Nurfakih berharap, dengan adanya mobil siaga desa dan mobil emengency ini setidaknya keluh kesah warga tentang Desa Siaga bisa terpenuhi, walaupun belum semaksimal sesuai harapan masyarakat.

Masih kata Nurfakih, ke depannya jika ada yang belum terlayani, baik di luar bidang kesehatan, dirinya mengajak seluruh steakholder, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk saling membantu sesama.

“Mari turut serta ambil bagian guna peduli kepada lingkungan yang membutuhkan bantuan kita,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart