spot_img
spot_img

Tidak Diterima Masuk Sekolah Negeri, Pemkot Tangerang Sediakan 73 SD/MI Swasta Tanpa Biaya

Foto: Ilustrasi siswa dan guru (Istimewa).

KOTA TANGERANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menyelenggarakan program pendidikan gratis untuk sekolah swasta tingkat SD atau MI.

Hal itu diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Menurutnya, program pendidikan gratis untuk tingkat SD/MI swasta ini merupakan lanjutan atau penyempurnaan dari program tahun sebelumnya yakni 2021-2022.

Menurut Arief, di tahun 2021 dan 2022 Pemkot Tangerang hanya menggelontorkan bantuan pendidikan untuk siswa berupa uang pangkal senilai Rp1 juta per siswa.

Baca Juga

“Nah, untuk tahun ini kita berikan fasilitas pendidikannya full tanpa biaya atau gratis di 73 SD/MI swasta yang telah bekerja sama dengan Pemkot,” ungkap Walikota Tangerang pada Selasa, (06/06).

Arief menuturkan, fasilitas pendidikan di Kota Tangerang tersaji untuk semua kalangan, sehingga semua pihak berhak dan berkesempatan untuk mendapatkannya. Baik di sekolah negeri maupun swasta.

“Lewat pembiayaan pendidikan gratis ini, diharapkan orang tua memiliki pilihan untuk menyekolahkan anaknya. Jadi jangan ragu untuk memanfaatkan program ini,” tutur Arief.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan, program sekolah gratis ini diperuntukan bagi anak-anak yang tidak diterima di sekolah negeri akibat kuota penuh atau terkendala zonasi.

“Mereka tetap bisa mengenyam pendidikan di sekolah swasta yang telah bekerja sama dengan Pemkot Tangerang tanpa harus memikirkan biaya,” ungkapnya.

Soal kualitas, lanjut Jamaluddin, Pemkot Tangerang telah memastikan 73 SD/MI yang telah bekerja sama ini juga memiliki akreditasi dan fasilitas yang tidak kalah baik dengan SD negeri. Sehingga, masyarakat tidak perlu ragu untuk menyekolahkan anaknya.

“Jika tidak diterima di SD negeri, dengan adanya program ini tidak perlu lagi panik atau gelisah. Solusinya sudah ada. Tinggal pilih saja SD swasta mana yang lebih dekat dengan kediaman,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart