spot_img
spot_img

Cegah Anak Putus Sekolah, Pemkot Tangerang Siapkan 73 Sekolah Swasta Tanpa Biaya

Foto: Ilustrasi sekolah.

KOTA TANGERANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggratiskan biaya pendidikan di 73 sekolah swasta. Baik itu Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Hal itu diungkapkan Walikota Tangerang, Arif R. Wismansyah. Menurutnya, program pendidikan gratis di 73 sekolah swasta ini mulai berlaku pada tahun ajaran baru 2023/2024.

Masih kata Arif, program tersebut bertujuan untuk memberikan ruang kepada para siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri karena keterbatasan kuota.

Baca Juga

Selain itu, program bebas biaya sekolah ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Tangerang dalam rangka menghapus anak putus sekolah.

“Ini bentuk komitmen kita untuk menghapuskan anak putus sekolah di Kota Tangerang,” ungkap Walikota Tangerang Arif R. Wismansyah pada Jumat, (02/06).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, program sekolah gratis ini diluncurkan agar anak-anak yang tidak diterima di sekolah negeri akibat kuota tetap bisa sekolah tanpa perlu memikirkan biaya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk bisa mendapatkan fasilitas pada program tersebut tidak ada persyaratan khusus. Orang tua murid hanya menunjukan KTP dan KK Kota Tangerang.

“Cukup mudah, hanya ber-KTP Kota Tangerang. Semua biaya ditanggung Pemkot. Kecuali kebutuhan personal seperti seragam, buku, dan lainnya tidak termasuk,” ujarnya.

73 sekolah swasta yang digratiskan ini, lanjut Jamaluddin, juga memiliki akreditasi dan fasilitas tidak kalah baik dengan sekolah negeri. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk menyekolahkan anaknya di tempat tersebut.

“Jadi jangan panik, jika nanti anaknya tidak diterima di sekolah negeri, kami sudah siapkan 73 SMP dan MTs swasta secara gratis,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart