spot_img
spot_img

Polisi Tangkap Maling Spesialis Bobol Rumah di Serang

Foto: Ilustrasi bobol rumah (istimewa).

SERANG | Polres Serang kembali menangkap pelaku spesialis bobol rumah warga. Aksi penangkapan itu sempat diwarnai dengan kejar-kejaran.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, pelaku berinisial SU (23) yang merupakan warga Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang ini diringkus di area persawahan. Sebelumnya, polisi menyergapnya di sebuah warung yang lokasinya tidak jauh dari rumah tersangka.

“Tersangka ditangkap di area persawahan setelah mencoba melarikan diri begitu melihat kedatangan petugas yang akan menangkapnya pada Jumat sore,” ujarnya pada Senin (11/12).

Baca Juga

Sebelumnya, ketiga pelaku yakni SUP alias Panjul (25), SU (23) dan Bule (DPO) nekat membobol rumah milik seorang warga di Kampung Cibadak, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang pada Oktober lalu. Para tersangka menggondol laptop dan handphone serta uang tunai.

Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Mapolres Serang. Usai menerima pelaporan itu, polisi menangkap Panjul.

Wiwin menambahkan penangkapan salah satu buron tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Panjul yang ditangkap sebelumnya.

“Dari keterangan SUP, dirinya bersama tersangka SU dan DG alias Bule (DPO) melakukan pencurian di rumah warga di Kampung Cibadak, Jawilan, Kabupaten Serang pada Oktober kemarin,” jelasnya.

“Setelah mengetahui lokasi lokasi keberadaan SU, Tim Resmob segera melakukan penangkapan dan berhasil meringkus meski harus kejar-kejaran di area persawahan,” jelasnya.

Sementara Kasatreskrim AKP Andi Kurniady menambahkan bahwa dari rumah korban RN (38) warga Jawilan, para pelaku menggondol laptop dan handphone serta uang tunai.

“Modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu mencongkel jendela kamar, lalu masuk dan mengambil barang dan uang milik korban,” tambahnya.

Kasatreskrim mengatakan rupanya SU juga dikenal cukup meresahkan di masyarakat karena kerap melakukan pencurian di kampungnya.

“Selain membobol rumah warga, tersangka SU melakukan pencurian motor yang diparkir,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart