spot_img
spot_img

Manfaatkan Potensi Air, BUMD Serang Jalin Kerja Sama dengan PT RRM

Foto: Penandatanganan kerja sama antara PT SBM (Perseroda) dengan PT Refatiya Rizkia Mulya (RRM).

SERANG | Guna memanfaatkan potensi sumber mata air yang berlimpah, PT Serang Berkah Mandiri (SBM) selaku BUMD Kabupaten Serang menjalin kerja sama pengelolaan industri air mineral dengan perusahaan lokal PT Refatiya Rizkia Mulya (RRM).

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara PT SBM (Perseroda) dengan PT RRM di Kantor BUMD Kabupaten Serang. Dihadiri para komisaris masing-masing serta Kepala Dinas Koumperindag, pada Senin (28/03).

Direktur PT SBM Isbandi mengatakan, Kerja sama ini dilakukan dengan mengoptimalkan potensi air untuk diproduksi menjadi air mineral dalam kemasan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Isbandi menuturkan, jalinan kerja sama ini disambut baik untuk mengangkat potensi daerah di Kabupaten Serang dalam meningkatkan roda perekonomian daerah.

Disamping memberikan dampak posiitif bagi pengembangan potensi daerah dalam memenuhi kebutuhan air mineral, juga diharapkan akan membuka lapangan usaha lebih besar kepada masyarakat. 

“Kami menyambut baik kerja sama ini sebagai salah-satu upaya menggerakan ekonomi daerah dari potensi yang dimiliki untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam ketersediaan air mineral,” ujar Isbandi.

Sementara itu, Mulyana selaku komisaris PT Refitya Rizkia Mulya menjelaskan, perusahaan yang dikelolanya memiliki legalitas lengkap baik dari sisi kesehatan maupun label halal.

Dia mengungkapkan, proses produksi dijamin telah memiliki standardisasi hiegienis yang telah memperoleh pengujian oleh laboratorium kesehatan Kabupaten Serang.

Alhamdulillah perusahaan kami (PT RRM) telah memiliki kelengkapan legalitas uji kelayakan dari sisi kesehatan maupun badan usaha, sehingga dalam hal mengkonsumsi air kemasan yang kami produksi telah terjamin mutu yang hiegienis serta kesehatan bagi konsumen,” paparnya.

Mengawali proses pendistribusian air kemasan ini diharapkan dapat diawali oleh jajaran pemerintah daerah dalam memberdayakan penggunaan produk lokal untuk pemenuhan kebutuhan air minum.

Sehingga roda perekonomian daerah dapat menggeliat, disamping mampu mendorong bagi peningkatan pendapatan asli daerah juga dapat meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta inidatri dan perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang Adang Rahmat megatakan sangat mendukung kerja sama ini.

“Saya berharap ke depan akan terbangun sinergi dalam mengeksplorasi potensi daerah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya air mineral, sehingga akan menjadi produk unggulan daerah yang dibanggakan,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart