spot_img
spot_img

Kebakaran Pabrik Plastik di Curug, Asap Hitam Pekat Selimuti Pemukiman

Foto: Asap hitam pekat akibat kebakaran pabrik plastik di Curug.

TANGERANG | Kebakaran besar melahap pabrik plastik milik PT Global Printpack Indonesia. Berlokasi di Jalan Pajajaran No 98, Desa Kadu, Kecamatan Curug, pada Selasa (17/01) siang.

Akibat kebakaran tersebut, bangunan pabrik ambruk dan asap pekat hitam menyelimuti area pabrik serta permukiman warga.

Kepada awak media, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujar Sudrajat mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.20 WIB.

Baca Juga

Pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan, dan berupaya memadamkan api yang telah merubuhkan bangunan pabrik itu.

“Saat ini proses pemadaman kebakaran sudah tahap pendinginan, saya memantau langsung menggunakan drone,” terang Ujat di lokasi kebakaran.

Ujat menyebut penyebab kejadian kebakaran ini belum diketahui dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurutnya, kendala di lapangan akses yang cukup sempit untuk menuju lokasi TKP.

Saat proses pemadaman api, pihaknya menerjunkan sedikitnya 40 petugas didukung tujuh unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Kami juga menyertakan satu unit pompa portabel dengan total 40 personel, dibantu BPBD Kota Tangerang 2 unit mobil Damkar,” paparnya.

Pantauan di lokasi, akibat kebakaran ini asap hitam pekat membumbung tinggi dan mengakibatkan beberapa pemukiman warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran terdampak asap. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart