spot_img
spot_img

Kampanye Gerakan Literasi Santri, LDNU Tangerang Datangi Pondok Modern Daarul Hikmah

Foto: Acara Gerakan Literasi Santri LDNU Kabupaten Tangerang di Pondok Modern Daarul Hikmah.

TANGERANG | Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Tangerang terus konsisten mengkampanyekan Gerakan Literasi Santri. Melalui pelatihan menulis buku dan karya ilmiah.

“Ini pondok ketiga yang kami datangi. Sebelumnya Sekolah Islam Terpadu Insan Pratama. Setelah itu, pertengahan Maret, bersama santri Pondok Pesantren Darul Ahsan,” Kata Ustad Agus Jamaludin kepada Vinus pada Selasa (29/03).

Ketua LDNU Kabupaten Tangerang berharap Gerakan Literasi Santri yang pihaknya gagas ini bisa terus berjalan. Mendatangi pondok pesantren yang ada di Tangerang.

Baca Juga

Pria lulusan S2 UIN Sultan Maulana Hasanudin Serang ini ingin setiap santri mampu menulis dengan baik. Sehingga gagasannya bisa dibaca orang. Publik harus disajikan ulasan menarik, dari santri. Bukan yang lain.

Lanjut dia, dunia berubah begitu cepat. Bahkan sudah ada dalam genggaman. Setiap individu bisa mengetahuinya dengan mudah. Melalui gadget. Tentu ruang itu harus diisi oleh santri.

“Dengan kemampuan menulis, dakwah Islam bisa begitu cepat menyebar luas. Memanfaatkan teknologi yang saat ini sedang trend,” ujar penulis buku Cara Belajar Bahasa Arab bagi Pemula ini.

Kemarin, LDNU Tangerang mendatangi Pondok Modern Daarul Hikmah. Dalam rangka roadshow kampanye Urgensi Gerakan Literasi Santri. Melalui serangkaian pelatihan teknis menulis.

Selain diajari cara menulis buku dan karya ilmiah, santri juga diberi pemahaman terkait ke-NU-an. Materinya disampaikan oleh Ustad Ahmad Azizi dan dipandu sahabat Suparta.

Sementara, Pondok Modern Daarul Hikmah diwakili Ustad Rizal Pranoto. Pria lulusan Gontor ini memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Pesannya kepada para peserta untuk serius mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh LDNU. “Ini sangat penting bagi santri. Terutama kelas XII,” ujar Ustad Rijal.

Selain itu, pria kelahiran Tegal ini meminta seluruh peserta untuk mendalami kemampuan literasi. Baik menulis maupun membaca. Ini kesempatan luar biasa,” sambungnya.

Atas nama Pondok Modern Daarul Hikmah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengurus LDNU Kabupaten Tangerang. Sudah hadir dan berbagi ilmu juga sharing pengalaman.

Sekadar informasi, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang akan terus keliling pondok pesantren. Memberi manfaat juga menebar ilmu pengetahuan. | We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart